Hasbullah Pastikan Nyalon Wali Kota Depok di Pilkada 2024, Siapkan Ribuan Saksi di TPS

140
Hasbullah Rahmad

Beji | jurnaldepok.id
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok siap mengikuti pemilihan umum, mulai dari Pilpres, Pemilihan Gubernur, hingga pemilihan kepala daerah Kota Depok.

“Mau ditunda atau tidak pelaksanaan pemliu, kami jajaran PAN Kota Depok siap mengikutinya,” ujar Sekretaris PAN Kota Depok, Nurhasan.

Dia menambahkan, saat ini PAN sudah mempersiapkan semua yang diperlukan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. DPP PAN sudah memberikan instruksi ke DPD PAN untuk mempersiapkan segala kebutuhan di Pemilu 2024.

“PAN sudah melakukan pembentukan ranting yang ada di 63 kelurahan di Kota Depok dan Surat Keputusan nya akan segera diberikan oleh DPD PAN. PAN Kota Depok juga sudah mempersiapkan dan perekrutan saksi-saksi yang nantinya akan bertugas ditempatkan di TPS untuk mengamankan suara PAN,” paparnya.

Dari Badan Saksi Nasional, kata dia, perektrutan baru tercapai 30 persen dalam tahap pertama dan diharapkan di bulan Juni hingga Juli 2022 mendatang jumlah saksi sudah terpenuhi. Saksi tersebut nantinya juga untuk mengamankan suara para caleg PAN, sehingga para caleg PAN tidak usah mensiapkan saksi karena sudah disediakan oleh pengurus DPD PAN.

“Kami sudah siapkan saksi, saksi yang dibentuk tetap netral,”katanya.

PAN juga akan membuka peluang kepada warga Kota Depok untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon legislatif Pemilu 2024.

“Bagi warga Kota Depok yang ingin menjadi caleg PAN untuk segera daftar ke kantor DPD PAN di kawasan GDC, Sukmajaya,” ungkapnya.

Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, Hasbulah Rahmad menambahkan, pengurus PAN sudah wajib turun kebawah membuat konstruksi kaderisasi ditingkat RT.

“Sebelumnya, PAN hanya sampai tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC). Tak heran bila penghitungan PAN tidak memiliki saksi. Nah sekarang dewan dan kader di Kota Depok tahu kalau saya maju di Pilkada Depok 2024. Maka kita bisa bebenah dari sekarang,” tandasnya.

Saat ini, kata Hasbullah, pihaknya memiliki kewenangan mengurus dan memantau PAC, bukan lagi di DPD Depok. Disitu nanti akan dipantau seberapa serius PAC membuat kepengurusan sampai tingkat RT.

“Empat dewan dari PAN di Kota Depok juga harus berbuat banyak untuk PAN. Dari empat kursi di Pilkada 2024 nanti wajib naik kursinya. Saya yang langsung pantau keseriusan PAC dan DPD Depok dalam membuat kepengurusan sampai tingkat RT,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here