Sudah 7 Tahun, Kematian Mahasiswa Universitas Indonesia Hingga Kini Masih Misterius

179
Inilah makam Mahasiswa UI, Akseyna Ahad Dori yang ditemukan tewas di Danau UI

Beji | jurnaldepok.id
Kematian mahasiswa Universitas Indonesia Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori hingga saat ini masih misterius.

Pada, Sabtu (26/3) kemarin merupakan tujuh tahun kematian Akseyna dimana jasadnya ditemukan tewas di Danau Kenangan Universitas Indonesia, Kota Depok.

Orang Tua Akseyna, Mardoto saat dihubungi wartawan mengatakan, hingga kini ia dan keluarganya belum menerima informasi terbaru terkait kasus kematian anaknya. Terakhir dirinya berkomunikasi dengan aparat kepolisian pun sudah cukup lama yakni pada tahun 2018 silam.

“Pertanyaan ini banyak yang tanya ya (informasi terbaru), kami tidak mendapat update lagi dari kepolisian mulai dari 2018 ini. Jadi kami terus menunggu apa masih dilakukan penyelidikan atau sudah dihentikan,” ujarnya, kemarin.

Meski sudah bertahun-tahun tak mendapat kejelasan atau pun titik terang, Mardoto tetap berusaha agar kasus kematian putranya bisa tuntas.

“Tapi intinya kami tetap berusaha dan menginginkan agar kasus ini bisa dituntaskan,” tuturnya.

Atas kasus ini dia mengirimkan surat kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada awal Maret 2022.

“Tak hanya ke orang nomor satu di Kepolisian Indonesia, kami kirim surat yang sama ke kepada Komisi Kepolisian Nasional,”katanya.

Saat ini ia dan keluarga menggalang petisi daring untuk mendorong pihak kepolisian membongkar kasus kematian Akseyna. Bahkan, petisi tersebut kini sudah ditandatangani oleh lebih dari 100 ribu warganet.

“Kami sampai saat ini masih terus mencari keadilan dan berharap polisi dapat mengungkap pelakunya. Tahun ini juga kami dibantu waganet buat petisi untuk meneruskan kasus ini agar bisa dituntaskan, dan sudah ada 104 ribu orang lebih yang tandatangani petisi ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori ditemukan tewas di danau UI pada Kamis 26 Maret 2015. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here