Masya Allah…Warga RW 02 Dumek Berhasil Kumpulkan Uang Rp 220 Juta untuk Santuni Yatim

388
Ketua RT/RW bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat foto bersama saat penyantunan yatim dan fuqoro

Laporan: Rahmat Tarmuji
Luar biasa, kata itulah yang pantas diungkapkan untuk warga RW 02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari.

Dimana, mereka sangat peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin yang berada di wilayahnya. Hal itu dibuktikan dengan aksi swadaya warga yang berhasil mengumpulkan uang mencapai ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil mengumpulkan uang santunan sebesar Rp 220 juta lebih. Uang tersebut berasal dari masyarakat RW 02 Duren Mekar yang dikoordinir oleh masing-masing ketua RT di wilayah kami,” ujar H Akib Aman, Ketua RW 02 Kelurahan Duren Mekar kepada Jurnal Depok, Sabtu (25/03).

Ia menambahkan, tahun ini jumlah anak yatim yang disantuni mencapai 43 orang dan fuqoro sebanyak 88 orang.

“Untuk anak yatim kami beri uang saku masing-masing Rp 3 juta dan fuqoro Rp 1 juta. Alhamdulillah, jumlah ini terus mengalami peningkatan,” paparnya.

Selain uang saku, Akib mengungkapkan, para anak yatim dan fuqoro juga diberikan sembako yang terdiri dari 17 item seperti beras, mie instan, susu, sirup, kecap, minyak dan lain-lain.

Lebih lanjut ia mengatakan, program santunan di lingkungannya sudah berjalan selama 22 tahun yang digelar setiap jelang Ramadhan dan bulan Muharam.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga RW 02, ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan majelis ta’lim dan para donator atas bantuan dan partisipasinya, sehingga acara penyantunan ini berjalan lancar dan penuh keberkahan,” terangnya.

Selain memberikan santunan setiap setahun dua kali, pihaknya juga menangung biaya pendidikan para yatim dari mulai PAUD hingga perguruan tinggi.

Acara penyantunan yatim dan fuqoro yang digelar di pelataran Masjid Baitul Rahman tersebut dihadiri pula oleh KH Hasan Syahroni, Ustad H Ahmad Junaedi, Ustad Badrusalam dan H Rofiudin. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here