Wow…PDAM PT Tirta Asasta Gelar RUPS, Labanya Mencapai Rp 10 Miliar Lebih

43
Dirut PT Tirta Asasta (kiri) bersama Wakil Wali Kota (kanan) saat menggelar RUPS

Laporan: Rahmat Tarmuji
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) terus melakukan perbaikan pelayanan, termasuk dalam menyelesaikan laporan keuangan.

Dirinya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi langkah-langkah strategis yang dilakukan PT Tirta Asasta demi pelayanan air bersih untuk masyarakat.

“PT Tirta Asasta sedang dalam proses transisi perubahan badan hukum menjadi perseroan. Selama ini koordinasi dan sinergi berjalan baik, khususnya ke Pemkot Depok untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan mengantisipasi potensi masalah ke depan sehubungan dengan perubahan badan hukum perusahaan tersebut,” ujarnya usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar oleh PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) di Aula Kantor PT. Tirta Asasta Depok, Kecamatan Sukmajaya.

Dirinya mengatakan, RUPS dilakukan untuk membahas hal penting terkait perusahaan. Misalnya terkait laporan tahunan di 2021, PT Tirta Asasta juga telah menghasilkan laba sebelum pajak senilai Rp 10,88 miliar.

Selain itu, tambahnya, PT Tirta Asasta juga mendapatkan indikator kinerja sehat tahun 2021 berdasarkan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM).

“Tentu kami apresiasi mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Namun, Direksi dapat mengelola Perusahaan dengan hasil kinerja yang baik,” tuturnya seperti dilansir berita.depok.go.id, Rabu (23/03).

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi Dewan Komisaris yang telah menjalankan fungsi pengawasan perusahaan secara maksimal dan bersama Direksi mengimplementasikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Depok, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, RUPS kali ini merupakan yang kedua digelar setelah RUPS pertama pada (30/11/21) dalam agenda laporan pertanggungjawaban dihadapan pemegang saham yakni Pemkot Depok. Sedangkan RUPS yang digelar kedua ini untuk melaporkan laporan tahunan serta agenda lainnya.

“RUPS ini digelar sesuai ketentuaan undang-undang perseroan tentang Rencana Bisnis, Rencana Kerja Dan Anggaran, Kerja Sama, Pelaporan Dan Evaluasi Badan Usaha Milik Daerah. Kami membahas tujuh agenda penting seperti persetujuan dan pengesahan laporan tahunan perseroan November-Desember 2021, kami juga telah membukukan laba bersih sebelum pajak sebesar Rp 10,88 miliar,” tandasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, RUPS kedua ini membahas persetujuan dan pengesahan pembagian laba dan pemberian otoritas kepada direksi untuk membagikan laba perseroan berdasarkan laporan keuangan yang telah di audit. Kemudian persetujuan penyederhanaan tarif, persetujuan kerja sama refinancing untuk jaringan PT YKK Zipper Indonesia. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here