Target 24 Kursi di DPRD, PKS Depok Rekrut 45 Ribu Kader Baru dari Kalangan Milenial

103
Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono saat menggelar talk show dalam rangkaian Rakerda

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak kalangan milineal untuk bergabung ke PKS. Hal itu dikatakan Imam di acara talk show dengan tema ‘Kemana Arah Suara Politik Anak Muda’ di kawasan Sukmajaya.

“Kami rasa partai politik di Kota Depok yang layak dan cocok untuk kalangan muda adalah PKS. Di PKS nantinya kaum muda akan mendapatkan pemahaman tentang kegiatan politik. Tidak hanya disitu saja, di PKS kalangan muda juga dididik tentang wawasan kebangsaan, tiga pilar karena PKS masih dalam tananan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Imam, Rabu (23/03).

Dikatakannya, PKS menyatakan siap menjaring kaum milenial untuk bergabung bersama partai ini untuk meraih kemenangan kembali dalam Pilkada 2024.

“Saat ini kami sudah ada 17.000 orang yang terdaftar sebagai anggota PKS dan akan mencapai 45.000 kader,” katanya.

Pihaknya telah menyiapkan berbagai program untuk menjaring keanggotaan para milenial Kota Depok.

Imam menyatakan, berdasarkan data bonus demografi untuk usia 15-50 tahun sangat mendominasi, sehingga perlu untuk melakukan pendekatan-pendekatan agar mereka tertarik masuk PKS.

“Lewat PKS Muda ini lah anak-anak muda bisa terus kreatif, sehingga dapat memberikan manfaat bagi hidup kita kedepannya. Public speaking salah satu cara anak muda untuk berkreasi lewat kata-kata,” paparnya.

Imam juga berpesan agar pemuda dapat terus aktif dalam organisasi sebagai bekal di masa depan.

“Jangan tinggalkan organisasi, karena dari organisasi ini membuat kita menjadi pandai dalam berbicara untuk masa depan nanti,” tuturnya.

Untuk menarik minat warga masuk PKS, maka dalam rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Depok akan dikampanyekan untuk masuk PKS dengan hadiah sepeda dan hadiah utama sepeda motor.

Rakerda yang akan berlangsung pada 26 Maret 2021 mengusung tema ‘Kobarkan Semangat Kolaborasi Pemuda untuk Kemenangan 2024’ dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kota Depok.

Selama rangkaian Rakerda mulai 18-26 Maret 2022 dan pelaksanaan Rakerda pada 26 Maret 2022, dilakukan berbagai kegiatan seperti survei untuk calon presiden, calon Gubernur Jawa Barat, dan calon Wali Kota Depok.

“Hasil survei ini akan kami paparkan pada 26 Maret 2022,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan lainnya yakni webinar suara politik pemuda, giat bakti sosial dan sosialisasi logo PKS di Jawa Barat, pelatihan pengelolaan pascapanen lele konsumsi, bazar online UMKM Kota Depok.

Hengky, selaku ketua Bidang Kepemudaan, juga menyampaikan salah satu tujuan dari acara ini adalah meningkatkan kepercayaan kepada kalangan pemuda. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here