Pura-pura Pesan Makanan, Pasangan Suami Istri Kompak Nyolong HP

9
Aksi pasutri yang nyolong HP terekam CCTV

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Pria dan wanita yang diduga sebagai pasangan suami istri kompak melakukan pencurian telepon genggam di rumah makan Nasi Kulit Dewa, di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya. Kedua pelaku melakukan aksinya dengan modus berpura-pura membeli makanan.

Aksi kedua pelaku terekam CCTV, dalam rekaman CCTV kedua pelaku datang menggunakan satu unit sepeda motor. Seorang pelaku perempuan lalu turun dari motor dan masuk ke rumah makan memesan salah satu menu makanan.

Mendapatkan pesanan, penjaga rumah makan tersebut lalu kedalam dapur. Kemudian pelaku laki-laki juga masuk dan langsung menggasak HP yang berada di meja makan. Setelah berhasil membawa kabur HP, kedua pelaku kemudian kabur.

Sementara itu penjaga rumah makan Nasi Kulit Dewa, Syamsuri mengatakan, kejadian berawal dari dua orang diduga pasangan suami istri memesan makanan.

“Satu orang ibu-ibu masuk memunggungi kamera CCTV menghadap etalase. Sedangkan suaminya duduk di bangku sebelah memesan minuman es teh manis,” ujarnya, kemarin.

Pada saat sedang melayani pesanan yang diminta pelaku, Syamsuri terkecoh karena lengah, dan akhirnya pelaku langsung mengambil HP miliknya yang sedang di charger di atas meja.

“Yang cewek hanya duduk, sedangkan pria sempat keluar membenarkan parkiran motor. Setelah pelaku pria ini memesan teh manis dan saya ke depan, kedua orang ini sudah tidak ada dan berhasil kabur membawa HP,” ungkapnya.

Menurut Syamsuri yang baru sebulan menjaga rumah makan ini mengaku, kejadian baru pertama kali terjadi.

“Ini baru pertama kali terjadi kasus pencurian dengan modus berpura-pura membeli. Setelah kejadian ini cukup trauma dan khawatir lagi saja sehingga saya tidak berani lagi mengecas HP di meja meski dalam rumah makan,” tambahnya.

Untuk ciri-ciri kedua pelaku yakni, kata dia, untuk wanita berkerudung hitam menggunakan pakaian gamis warna kuning, mengenakan masker. Sedangkan untuk pria berbadan gemuk tinggi, dipelipis kanan ada tato, menggunakan topi dan usia sekitar 40 tahun.

“Pelaku langsung kabur menggunakan motor Yamaha N-Max setelah mengambil HP saya diatas meja,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here