KNPI Cipayung Peduli Situ Citayam, Tebar 10 Ribu Benih Ikan & Tanam 1.000 Pohon Penghijauan

71
Wakil Wali Kota Depok bersama Ketua KNPI Cipayung saat menebar benih ikan di Situ Citayam

Cipayung | jurnaldepok.id
Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Cipayung melakukan aksi tanam pohon dan menebar benih ikan di Situ Citayam, Kecamatan Cipayung.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk menjaga dan merawat Situ Citayam. Ini kegiatan pertama kami usai dilantik sebagai PK-KNPI Cipayung,” ujar Faulia Miranda, Ketua PK-KNPI Cipayung, kemarin.

Ia menambahkan, kegitan terseibut juga dimaksudkan untuk mengenalkan PK-KNPI Cipayung kepada masyarakat khususnya pemuda dan para OKP di wilayah Cipayung.

“Selain itu yang terpenting ini merupakan kepedulian kami untuk merawat dan melestarikan Situ Citayam. Kami tebar 10 ribu benih ikan dan menanam 1.000 bibit pohon di area situ,” paparnya.

Kedepan, ia berharap Situ Citayam dapat menjadi destinasi wisata bagi warga dan pengembangan budaya asal Kota Depok.

“KNPI Cipayung tetap akan melakukan kegiatan positif yang menyasar kaum pemuda dan OKP dengan menggelar pelatihan-pelatihan. Insya Allah, pada Hari Sumpah Pemuda nanti, kami akan menggelar kegiatan kemah bakti pemuda,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan KNPI Kecamatan Cipayung yang memiliki program kerja, salah satunya peduli terhadap Situ Citayam. Pihaknya menyebut, kegiatan ini bisa meningkatkan atau menggali potensi wisata yang ada di situ.

“Keberadaan situ yang ada di wilayah, harus benar-benar dijaga kelestariannya. Apalagi peran pemuda yang menjadi ujung tombak pembangunan,” tanggapnya.

Dikatakannya, kendati kewenangan situ berada di bawah pemerintah pusat, dirinya akan memperjuangkan untuk penataan situ agar bisa dijadikan pariwisata lokal. Dengan begitu, perekonomian warga yang berada di sekitarnya, juga ikut terdongkrak.

“Mudah-mudahan kegiatan KNPI Kecamatan Cipayung ini, tidak hanya sekedar formalitas. Tetapi bisa menjadi contoh masyarakat dalam perawatan dan pelestarian situ,” pungkasnya.

Selain diikuti oleh beberapa OKP, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Depok, Priyanti. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here