Dikemas Kecil-kecil, Pengendar Sabu Asal Cinangka Diringkus Polisi

1266
Inilah dua pengedar narkoba yang berhasil diringkus polisi

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Bojongsari berhasil menciduk dua pelaku pengendar narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya ditangkap di tempat berbeda dengan barang bukti sabu.

Kasi Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi mengatakan, penangkapan berawal dari laporan warga di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

“Adanya laporan itu petugas kemudian menyelidiki dan berhasil menangkap KH. Yang bersangkutan ditangkap di rumahnya dengan barang bukti sabu seberat 3,03 gram. Oleh yang bersangkutan, sabu dipecah menjadi 10 bagian kecil-kecil,” ujar Supri, kemarin.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga menangkap YD usai mendapat informasi dari masyarakat Sawangan. Adapun barang bukti yang diamankan adalah enam bungkus plastik bening berisi kristal, satu unit handphone dan dua buah bekas bungkus rokok.

“Yang kedua di hari yang berbeda, jajaran Polsek Bojongsari menangkap Saudara YD di daerah Parung. Polsek Bojongsari amankan barang bukti 1,24 gram,”katanya.

Meski tak ada keterkaitan, keduanya memiliki modus yang sama. Mereka membeli sabu kemudian dikemas kecil-kecil sebelum dijual.

“Harga jual di angka Rp 110-150 ribu per paket kecil. Target penjualannya anak-anak sekitar Cinangka untuk tersangka pertama dan kedua. Barang dapat dari seseorang yang sampai saat ini masih kami cari,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan ancaman hukuman 5-15 tahun penjara.

“Mereka kami kenakan Pasal 114 juncto 112 UUD 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here