Beraksi di ‘Sirkuit’ Ciputat-Parung, Enam Pebalap Liar Dicegat Polisi

122
Polisi saat memberikan hukuman kepada pebalap liar

Bojongsari | jurnaldepok.id
Menjelang bulan Ramadhan, anggota Polsek Bojongsari mulai meningkatkan keamanan. Alhasil, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah motor dari balap liar di Jalan Raya Bojongsari (Parung-Ciputat), Sabtu (19/3) dinihari.

Kapolsek Bojongsari, Kompol M Syahroni mengatakan, patroli yang ditingkatkan menjelang bulan Suci Ramadhan ke sejumlah titik rawan antisipasi tawuran, balap liar dan kejahatan konvensional cenderung akan meningkat.

“Kami sudah bentuk tim patroli presisi Polsek Bojongsari gabungan tim opsnal Reskrim melakukan patroli biru dalam memelihara situasi kamtibmas kondusif, apalagi menjelang bulan suci ramadhan dimana angka kriminalitas diprediksi akan meningkat dan antisipasi kerawanan tawuran serta balap liar,” ujarnya, kemarin.

Sebagai pejabat yang baru menduduki Kapolsek Bojongsari, pihaknya juga rutin melakukan silahturahmi dan dijadikannya sebagai pembinaan penyuluhan dalam menjaga Harkamtibmas.

“Dari pemetaan kerawanan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongsari Lama, khususnya di Jalan Raya Bojongsari (Parung-Ciputat) rawan tawuran dan balap liar,” ungkapnya.

Dalam patroli yang dilakukan tim gabungan operasi cipta kondusif, pihaknya berhasil mengandangkan enam unit motor yang melakukan balap liar di Jalan Raya Bojongsari.

“Operasi petugas menjelang subuh tersebut oleh anggota yang piket dibantu tim presisi berhasil amankan enam motor yang sudah dimodif, diduga digunakan untuk balapan di Jalan Raya Bojongsari,” tuturnya.

Para pengemudi, lanjutnya, hanya dikenakan pembinaan hukuman fisik berupa push up.

“Para pelaku kami bina dan berikan hukuman fisik berupa push up. Sedangkan motor diamankan sampai pemilik dapat mengembalikan ke dalam motor normal dan membawa kelengkapan surat-surat,” jelasnya.

Syahroni bertekad, dalam menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, dirinya idak akan main-main dan siapa yang berani ada oknum dibalik ini maka akan ditenggelamkan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here