Pertahankan Juara, Pemkot Depok Gelontorkan Rp 3,4 Miliar untuk Program P2WKSS

77
Wakil Wali Kota saat memberikan arahan dalam Rakor P2WKSS

Laporan: Rahmat Tarmuji
Pemerintah Kota Depok bertekad untuk mempertahankan juara pertama pada gelaran Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang mulai digelar bulan ini.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta kepada seluruh stake holder di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, bahu membahu dan membangun kolaborasi untuk mencapai terget tersebut.

“Kami sudah sepakat dan bertekad mempertahankan juara satu, kerjasama dan soliditas pemerintah dengan masyarakat sangat dibutuhkan, plus kami akan melibatkan pentahelix dalam kegiatan ini,” ujar Imam saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan P2WKSS di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya meyakini P2WKSS yang digelar di wilayah tersebut akan tepat sasaran. Pasalnya, kata dia, pihaknya sudah melakukan pendataan baik masalah ODF, stunting dan potensi ekonomi yang harus diperbaiki.

Dikatakannya, untuk melaksanakan kegiatan P2WKSS di dua titik yakni Cinangka dan Jatimulya tahun ini, Pemerintah Kota Depok menggelontorkan Rp 3,4 miliar.

“Tahun ini sudah disepakati di dua lokasi, tahun depan juga akan ditunjuk di wilayah mana. Tentu dengan kriteria wilayah dari segi potensi permasalahan sangat banyak. Seperti kawasan kumuh dan lainnya, tujuannya pemerataan pembangunan di Kota Depok,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessy Annisa Handari mengatakan, P2WKSS merupakan program bersama antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun sebuah wilayah yang diutamakan penggeraknya kaum perempuan.

“Walaupun nanti akan banyak bapak-bapak yang ikut membantu di dalam pembangunan wilayah. Mudah-mudahan kegiatan yang akan digelar selama delapan bulan ini, RW 04 dan RW 05 Cinangka bisa menjadi wilayah yang mengalami perubahan, baik dari sisi SDM nya yang lebih unggul dan berdaya,” tandasnya.

Dikatakan Nessy, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Depok akan terlibat dalam kegiatan tersebut. Seperti pembangunan infrastruktur jalan, posyandu RTLH hingga pelatihan-pelatihan untuk masyarakat.

Lurah Cinangka, Dion Wijaya dalam sambutannya mewakili Camat Sawangan, Anwar Nasihin menyampaikan terimaksihnya kepada Pemerintah Kota Depok yang telah menunjuk wilayahnya sebagai lokasi P2WKSS.

“Kami bersyukur mendapat kesempatan P2WKSS di Cinangka ini. Mudah-mudahan, P2WKSS ini menjadi yang terbaik dan mampu mempertahankan juara pertama yang telah diraih tahun lalu,” harapnya.

Rapat Koordinasi P2WKSS yang digelar di RW 04 Cinangka tersebut dihadiri pula oleh kepala OPD, LPM, Kader PKK, ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here