Pemkot Depok Siap Gelar Lelang Proyek Sejak Dini, Fokus pada Infrastruktur dan Janji Kampanye

67
Wakil Wali Kota disaksikan Sekda, Kepala Bappeda dan Asisten saat menyerahkan penghargaan kepada OPD

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, Pemerintah Kota Depok siap untuk menggelar lelang dini sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri.

“Mudah-mudahan kami sudah siap termasuk para OPD, karena memang tahun lalu ada beberapa yang telat (lelang,red). Kami berharap tahun ini bisa lebih cepat,” ujar Imam usai menutup acara Musrenbang Tingkat Kota Depok, Rabu (16/03).

Ia mengatakan, program pembangunan untuk tahun 2023 masih terfokus pada janji kampanye yang telah tertuang dalam RPJMD.

“Dari tahun 2021, 2022 dan 2023 esok semuanya akan dipenuhi janji kampanye karena sudah menjadi amanah RPJMD,” paparnya.

Ada beberapa kegiatan pembangunan di tahun 2023 nanti diantaranya pembangunan pusat olahraga di empat kecamatan, pusat UMKM dan pembangunan Alun Alun Wilayah Barat.

“Termasuk insentif RT, RW, LPM, guru honor, guru swasta dan insentif untuk pembimbing rohani,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Depok, H Dadang Wihana mengatakan, pengaturan lelang dini akan dikroscek kembali ke salah satu Dirjen di Kemendagri.

“Arahan dari Pak Dirjen jika KUA-PPAS sudah disepakati antara pemerintah daerah dengan DPRD maka bisa diperkenankan untuk lelang dini. Ini trobosan cukup baik, selama ini yang dikerjakan setelah persetujuan DPRD boleh lelang dini sambil menunggu evaluasi provinsi, sekarang dipercepat lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, janji kampanye Idris-Imam yang tertuang dalam RPJMD sesungguhnya secara simultan telah direalisasikan setiap tahunnya.

“Setiap tahun 10 program janji kampanye dijalankan, sampai 2024 nanti sudah selesai. Jika selesai di 2024 nanti, maka 70 persen janji kampanye akan terpenuhi di 2023, sisanya 30 persen lagi di 2024,” terangnya.

Dadang menjelaskan, pemenuhan janji kampanye setiap tahun dikerjakan seperti pusat olah raga, pusat UMKM, alun alun wilayah barat yang akan dimulai pembangunannya pada 2023 nanti. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here