Tepati Janji, Kapolda Metro Jaya Turun Langsung ke Lokasi Tawuran di Wilayah Pancoran Mas

245
Kapolda Metro Jaya saat turun langsung ke wilayah Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyambangi lokasi tawuran antar gangster yang menyebabkan tiga warga Kota Depok terluka akibat sabetan senjata tajam.

Fadil didampingi oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, hingga Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi.

Fadil mengatakan, dirinya sengaja datang langsung ke lokasi untuk mengidentifikasi duduk persoalan dari tawuran tersebut.

“Malam ini saya sedang di Kavling Pancoran Mas, Lapangan Penggorengan, dimana kira-kira dua hari lalu ada TKP (kejadian tawuran antar gengster),” ujarnya, kemarin.

Kapolda datang untuk mengidentifikasi duduk persoalan dan berdiskusi untuk mencari solusi dan memberikan arahan pada jajaran polsek untuk mengambil langkah-langkah pencegahan.

Fadil menambahkan, langkah tersebut dilakukan agar persoalan tawuran ini bisa diselesaikan bersama-sama dengan unsur masyarakat.

“Agar tawuran ini bisa kita selesaikan bersama-sama segenap warga masyarakat. Sudah ada delapan pelaku yang diamankan beserta barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan para pelaku untuk melukai korban,” paparnya.

Polisi memetakan sejumlah titik rawan tawuran di Depok. Antara lain di Pancoran Mas, Sukmajaya, Cimanggis, Sawangan dan Bojonggede.

“Yang paling banyak di Pancoran Mas yang sering terjadi tawuran,” ungkap Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar.

Skema pengamanan patrol, kata dia, sudah diperketat dan diubah polanya. Tim gabungan yang terdiri dari Polres dan polsek akan patroli lebih intensif di jam-jam rawan. Yaitu antara pukul 00.00-04.00 WIB.

“Jadi kami perbanyak personel bergantian antara personel polres dan polsek, itu terbukti beberapa tawuran bisa digagalkan. Malam minggu itu ada dua, yang digagalkan, semalam dua, ada empat jadinya,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here