Raja Dangdut Tausyiah di Gandul, Di Akhir Acara Nyanyikan Lagu ‘Sebujur Bangkai’

113
H Rhoma Irama saat memberikan tausiyah di wilayah Gandul

Cinere | jurnaldepok.id
Raja Dangdut, Rhoma Irama, Rabu (9/3) malam menghadiri acara mengenang 100 hari wafatnya Kusmiraningsih istri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar.

Pada kesempatan itu, sang raja dangdut didapuk menyampaikan tausyiah dihadapan ribuan warga yang tampak memadati halaman rumah Boy Iskandar di Jalan Pertamina Buntu No. 101 RT 05/07, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Dalam pemaparan Tausyiah nya, KH Rhoma Irama mengingatkan kepada jemaah yang hadir untuk tidak lalai dalam melaksanakan perintah Allah sebab kata dia kematian bisa datang kapan saja dan kita harus memperbanyak bekal dalam menghadapi kematian.

Diakhir tausyiah sang raja dangdut sempat melantunkan salah satu lagu ciptaannya berjudul ‘Sebujur Bangkai’ sebagai bentuk peringatan kepada jema’ah bahwa suatu saat semua pasti akan mengalami kematian.

Peringatan akan kematian juga disampaikan oleh KH Munawir Aseli.
Dikatakan Munawir, Mati itu hukumnya wajib bagi semua yang bernyawa, oleh sebab itu dia menginggatkan kepada seluruh jema’ah yang hadir agar tidak melupakan kematian dan terus memperbaiki diri untuk mencari bekal diakhirat.

“Semua akan mati, tinggal menunggu giliran saja, mari kita tingkatkan amal ibadah sebagai bekal kita nanti di akhirat,” papar Munawir.

Selain diikuti oleh ribuan jema’ah dari wilayah Kelurahan Gandul dan sekitarnya, peringatan 100 wafatnya istri Ketua LPM Gandul, Boy Iskandar juga dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS, Khairullah, mantan Lurah Gandul yang kini menjabat sebagai Camat Bojongsari, H. Mursalim, Lurah Gandul, Kecamatan Cinere, Nyai Aliyah, serta sejumlah tokoh Ulama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Boy Iskandar menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan ikut mendoakan mendiang istri tercinta Almarhumah Kusminingsih Binti Saidih .

“Atas nama keluarga saya menghaturkan ribuan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam peringatan seratus hari wafatnya istri saya, semoga keikhlasan bapak dan ibu mendoakan istri saya akan menjadi amal ibadah disisi Allah,…Aamiin…,” pungkas Boy. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here