Maling Motor Yang Beraksi di Arco Pengasinan dan Bedahan Diringkus Polisi

245
Humas Polres Metro Depok saat berbicara dengan pelaku

Bojongsari | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Bojongsari berhasil mengungkap dua kasus pencurian sepeda motor dan rumah kosong.

Kasie Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi, mengatakan, kasus pertama merupakan pencurian motor di kawasan Arco, Pengasinan, Sawangan.

Saat itu, korban tengah berbelanja dan tiba-tiba pelaku yang berinisial E ini langsung menghampiri motor korban yang terparkir di depan toko

“Tak sampai lima menit, pelaku menggunakan kunci letter T dan langsung membobol kunci motor korban. Setelah itu langsung dibawa kabur motornya,” ujar Supriyadi didampingi Kapolsek Bojongsari, Kompol Syahroni saat memimpin ungkap kasus, Kamis (10/3).

Aggota Reskrim Polsek Bojongsari pun, kata dia, langsung menggelar penyelidikan dan keberadaan pelaku akhirnya diketahui hingga dilakukan penangkapan.

“Akhirnya dilakukan penyelidikan oleh anggota kami dan diamankan saudara E beserta barang bukti satu unit motor curiannya,” katanya.

Kemudian, sambungnya, kasus kedua adalah pencurian sepeda motor di sebuah bengkel yang terjadi di kawasan Bedahan, Sawangan, beberapa waktu lalu.

“Yang kasus kedua adalah pencurian motor di bengkel yang dilakukan oleh EK, dilakukan sendiri dengan cara merusak pintu atau pagar, Akhirnya, pemilik toko itu (bengkel) melaporkan ke Polsek Bojongsari,” paparnya.

Dikatakannya, penyelidikan dilakukan dan berhasil diamankan pelaku EK beserta barang bukti kendaraan roda dua serta spare part curiannya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP pencurian pemberatan dengan ancaman pidana diatas lima tahun. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here