Hore…Jalan Kartini Dilebarin Tahun Ini, Nilainya Mencapai Puluhan Miliar Rupiah

217
Anggota DPRD Prov Jabar, Hasbullah Rahmad saat menggelar reses di wilayah Duren Mekar

Bojongsari | jurnaldepok.id
Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelontorkan bantuan keuangan senilai ratusan miliar rupiah untuk pembangunan di Kota Depok, salah satunya untuk pelebaran Jalan Raya Kartini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad usai menggelar Reses di wilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari.

“Di tahun ini ada anggaran untuk peningkatan ruas Jalan Kartini sebesar Rp 20,5 miliar. Ini untuk pelebaran mendukung proyek underpass ketika selesai dibangun nanti, karena jalan kiri dan kanannya harus berfungsi,” ujar Hasbullah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara itu, sambungnya, Jalan Dewi Sartika nantinya akan menyambung dengan Jalan Sejajar Rel atau Pelenongan.

“Jadi harus dilebarin dan ditata ulang. Pengerjaannya tahun ini, tapi kembali lagi Pemkot kapan akan mulai tendernya. Kalau underpass dari pemprov kan sudah mulai jalan pekerjaannya,” paparnya.

Namun begitu, Hasbullah belum merinci secara detail berapa panjang dan lebar Jalan Kartini yang nantinya akan dibangun.

Selain bantuan infrastruktur jalan, kata dia, Pemprov Jabar di tahun ini juga menggelontorkan bantuan keuangan untuk jaminan kesehatan yang masuk dalam PBI Kota Depok sebesar Rp 127,6 miliar, bantuan alat pengendali lalu lintas Rp 23,6 miliar, TNI Manunggal Membangun Desa Kecamatan Limo Rp 200 juta.

“Lalu ada bantuan untuk pembangunan command center Jalan Margonda Raya (Balaikota,red) Rp 3 miliar. Lalu pembangunan gedung mall pelayanan publik The Park Sawangan Jalan Raya Parung Ciputat, Kecamatan Bojongsari, sebesar Rp 10 miliar,” jelasnya yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan keuangan di luar proyek yang sedang berjalan di Depok seperti underpass, Pasar Sawangan dan reviitalisasi Situ Rawa Kalong yang tetap berjalan.

“Selain itu, kami tetap konsisten mengawal bantuan Rutilahu. Di 2021 kemarin totalnya 600 unit rumah, tahun ini Insya Allah dapat sekitar 500 unit lagi. Rata-rata 30-40 per kelurahan sampai 2023,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here