Lagi Pesta Miras, Belasan Remaja Diciduk Tim Gabungan di Wilayah Tapos

34
Belasan remaja saat diciduk aparat gabungan lagi pesta miras

Cimanggis | jurnaldepok.id
Patroli gabungan Cipta Kondusif (Cipkon) anggota Pokdarkamtibmas dengan Polsek Cimanggis, berhasil mengamankan belasan remaja yang sedang nongkrong dan mengkonsumsi minum-minuman keras.

Sekretaris Sub Sektor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kelurahan Sukatani M.7.142, Nur Hasan mengatakan, pihaknya bersama Sub Sektor Mekarsari dibawah pimpinan Kanit Binmas Iptu Rudi menyisir lokasi rawan Kamtibmas wilayah Kecamatan Cimanggis.

“Hasil dari patroli tersebut anggota berhasil mengamankan sebanyak 13 orang pemuda seorang diantaranya wanita tengah pesta minuman keras di pinggir Jalan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos,” ujarnya, kemarin.

Nur menambahkan, anggotanya juga berhasil mengamankan dua anak remaja berusia belasan tahun diduga sebagai otak pelaku tawuran gengster yang tertangkap di Jalan Harjamukti.

“Untuk pemuda 13 orang, salah satunya perempuan dikenakan hukuman fisik berupa push up di tempat dan berjanji tidak akan mengurangi perbuatan serupa di TKP. Sedangkan dua pelaku yang diduga ketua dari kelompok gengster Lavendor diserahkan ke Tim Patroli Printis Presisi (3P) pimpinan Brigadir Eka dibawa ke Polsek Cimanggis,”katanya.

Selain itu tertangkapnya pelaku gengster, lanjut Nur, berkat dari patroli cyber. Dimana pelaku tengah live di Instagram untuk janjian tawuran dengan anak asal Kemang.

Dikatakannya, pelaku live IG dengan caption ‘Kejar Jalan Kemang Mencar’ lalu tim gabungan menyisir dua kelompok berpencar diantaranya ke Cikaret, dan satu lagi lari ke Harjamukti menggunakan sepeda motor.

“Kami berhasil amankan kedua pelaku tersebut yang diketahui sebagai ketua yang live di IG mau tawuran dari gengster Lavendor,” jelasnya.

Sebagai mitranya Polri, Nur yang merupakan anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukatami akan siap membantu petugas kepolisian untuk melakukan patroli kewilayahan dalam antisipasi kerawanan kamtibmas.

“Menjelang Ramadhan antisipasi peningkatan kerawanan kamtibmas masing-masing anggota di wilayah akan melakukan patroli kewilayahan dan memberikan informasi jika ada kejadian ke anggota Polsek Cimanggis sebagai pendeteksian dini,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here