Marak Aksi Kriminalitas, Kapolda Metro Jaya Bakal Turun Langsung ke Depok

190
Irjen Pol. Fadil Imran (dok beritasatu.com)

Margonda | jurnaldepok.id
Aksi kebrutalan gengster di Kota Depok dan wilayah lainnya membuat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran memberikan perhatian serius. Apalagi, berbagai kejadian kejahatan itu sangat mengganggu masyarakat dan banyak kejadian di tengah masyarakat menjadi viral di media sosial.

Atas peristiwa itu Fadil akan mendatangi lokasi-lokasi yang rawan sesuai jam kejadian.

“Kemarin saya membaca ada sebuah berita di Depok, ada warga yang terluka diserang gangster. Kemudian di wilayah Bekasi terjadi begal, terjadi tawuran. Saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut sesuai jam kejadian,” ucap Fadil dalam sebuah video yang diunggah melalui akun media sosial Instagram pribadinya @kapoldametrojaya, kemarin.

Maraknya tindak kriminal itu pun, membuatnya berpikir untuk mulai melakukan evaluasi terhadap jajarannya.

Dia meminta bawahannya untuk selalu cepat dalam merespon laporan dari masyarakat.

“Kami akan evaluasi bersama-sama. Kami susun intervensi yang dapat membuat masyarakat aman dan nyaman,” katanya.

Dia menekankan kepada seluruh jajarannya untuk segera menyelesailan kasus terkait aksi kriminal secara tuntas dan menyeluruh.

Kapolda juga meminta para Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk melakukan pemetaan wilayah di mana saja yang dianggap rawan bagi warganya.

“Ini yang saya katakan kita harus bekerja dengan ikhlas dan kita harus bekerja menyelesaikan persoalan, bekerja tuntas. Catat ya, para Kapolsek saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut!,” tegasnya.

Selain itu, secara khusus mantan Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri itu pun meminta kepada Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat untuk menyiapkan rencana operasi dalam menekan laju kasus kriminal di masyarakat.

“Saya minta Pak Dirkrimum disusun betul rencana aksi itu untuk mengidentifikasi kasus yang menganggu masyarakat. Khususnya di wilayah Bekasi, Depok, dan Tangerang. Pak Dirkrimum disiapkan operasinya itu,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here