Maling Router Wifi Keperegok Mencuri, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah

97
Inilah dua orang pelaku pencurian router wifi

Limo | jurnaldepok.id
Spesialis pencuri rumsong berjumlah dua orang berhasil diciduk anggota patroli Polsek Cinere usai kepergok mencuri di bengkel service modem, Jalan Pendowo lll, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Minggu (06/03) malam.

Pelaku AN, dan MR warga Depok ini tidak bisa berkutik setelah kepergok warga yang tengah nonton tv bersama pedagang bubur melihat pelaku baru keluar dari tempat bengkel service modem.

Bersamaan lalu melintas anggota Patroli Polsek Cinere melihat ada keramian langsung dihampiri ternyata pelaku rumsong berhasil ditangkap.

Kapolsek Cinere, Kompol Suparmin mengatakam, tertangkapnya kedua pelaku AN dan MR sekitar pukul 02.30 WIB ketika anggota patroli sedang monitoring kewilayahan dan mencurigai dua orang keluar dari bengkel service modem.

“Bersama warga yang sedang nonton tv, melihat pelaku berjumlah dua orang keluar sambil membawa tas dari toko bengkel service modem,” ujarnya, kemarin.

Setelah diperiksa, kata dia, kedua pemuda tersebut diketahui sebagai pelaku pencurian.

“Segera anggota kami bersama para pelaku dan barang bukti tas berisi modem router Wifi dibawa langsung ke Mapolsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan dan keterangan sementara dari para pelaku, mereka baru sekali melakukan aksi pencurian.

“Baru pertama kali itu juga terpaksa. Karena pelaku terbelit kebutuhan hidup untuk mencukupi hidup sehari-hari termasuk membayar kontrakan karena pelaku tidak bekerja,” ungkapnya.

Untuk barang bukti router Wifi yang dicuri pelaku ada sebanyak 12 buah router berbagai merek dengan total kerugian mencapai jutaan rupiah. Kedua pelaku dikenakan ancaman pidana pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.

“Menjelang bulan Ramadhan antisipasi kejahatan meningkat, warga diimbau kembali galakkan Pamswakarsa berupa kegiatan Siskamling di lingkungan dengan harapan para pelaku kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) dapat mengurungkan niatnya untuk beraksi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here