Angin Kencang Ngamuk di Depok, Satu Unit Motor Tertimpa Pohon Kecapi

42
Sebuah rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang

Cipayung | jurnaldepok.id
Hujan disertai angin kencang menerpa Kota Depok, beberapa pohon tumbang hingga sampai ada yang menimpa motor warga.

Angin kencang juga menyebabkan satu unit rumah warga di RW 07 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, mengalami kerusakan.

Selain itu, angin kencang disertai hujan rintik-rintik terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, membuat pepohponan di sejumlah wilayah yang ada di Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, tumbang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, untuk lokasi Kelurahan Pengasinan terjadi di lingkungan RT 04/03. Dimana, Pohon Kecapi tumbang dan menimpa motor jenis matik yang tengah diparkir dibawahnya.

“Tadi akibat hujan angin listrik sempat padam sekitar pukul 12.23.WIB. Namun pukul 13.30 WIB listrik baru kembali hidup,” ujar Andi warga Pengasinan kepada wartawan, Sabtu (5/3/).

Dikatakannya, proses evakuasi dilakukan dinas pertamanan dibantu warga dengan menggunakan mesin pemotong xenco memotong batang kayu agar akses jalan bisa dilalui warga.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sukmajaya, Kompol M.Meltha Mubarak hujan angin yang kencang membuat pohon di Jalan IR Juanda dekat Mall Pesona Square tumbang dan menutup jalan.

“Petugas lalu lintas sudah menuju lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Evakuasi ditangani tim Dinas Pertamanan,” katanya.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos menyebutkan, berdasar laporan ada beberapa titik lainnya yang terpantau terjadi pohon tumbang.

Laporan pertama terjadi di Jalan RTM, RT008/RW011, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, pohon besar tumbang menimpa sebuah rumah, sementara satu lagi di Jalan Raya Bangau Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pohon menimpa bangunan sekolah SMPN 2.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu tersebut, dan kerugian masih dihitung,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here