Hadirkan Ratusan Penonton, Acara Nobar di Pasar Segar Dibubarin Tim Gabungan

290
Tim gabungan saat membubarkan acara nonton bareng

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Aparat gabungan Satpol PP Kota Depok membubarkan nontor bareng (Nobar) pertandingan bola di Pasar Segar Sukmajaya, Jalan Raya Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kasat Pol PP Kota Depok, Linda Ratnanurdianny mengatakan, penertiban pembubaran dilakukan aparat gabungan Satpol PP, Polri, dan TNI pada acara Nobar pertandingan bola. Selain sudah melanggar kerumunan, kegiiatan itu juga tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak lama berselang acara mendapat kabar ada nobar, tim gabungan Satpol PP Garuda dan Patroli wilayah termasuk anggota Polri dan TNI berjumlah 30 orang langsung membubarkan acara sekitar pukul 21.00 WIB,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, berdasarkan laporan dari anggota di lapangan pihak panitia nobar mengundang para peserta nobar sebanyak 800 sampai 1.000 orang.

“Dengan jumlah peserta yang banyak tersebut jelas-jelas sudah menyalahi aturan kerumunan dan ada juga yang tidak menerapkan protokol kesehatan yaitu banyak tidak bermasker. Pelaksanaan acara juga tidak ada pemberian informasi ke Satgas Gugus Tugas Covid-19 maupun Polri, juga sama tidak ada pemberitahuan tentang pengadaan acara ini,” paparnya.

Dalam hal ini, Lienda berkolaborasi dan koordinasi dengan Polri yakni Polres Metro Depok untuk mengamankan pihak panitia penyelenggara dimintai keterangan di Mapolrestro Depok.

“Dalam pengadaan acara tersebut menggunakan sistem tiket. Untuk itu terkait pelanggaran kerumunan dan prokes pihak panitia dibawa untuk dimintai keterangan di Polres Metro Depok,” jelasnya.

Lienda menyebutkan, pelanggaran dari pihak panitia acara adalah Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 60 Tahun 2020 dan Imendagri.

“Kami mengimbau Depok masih di PPKM Level 3 diharapkan dapat bersabar dan menahan diri dalam beraktifitas. Tetap harus jaga protokol kesehatan, bermasker dan hindari kerumunan karena virus Omicron penularan lebih cepat ketimbang varian Delta. Sama-sama jaga kesehatan diri sendiri dan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here