Hindari Jalan Dewi Sartika, Proyek Underpass Mulai Dikerjakan Hingga Akhir Desember

469
Terlihat beberapa kendaraan sepeda motor hendak melawan arah perlintasan kereta api Jalan Dewi beberapa waktu lalu

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, dimulai dengan target penyelesaian pada Desember mendatang.

“Peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah dilaksanakan pada 14 Februari 2022. Untuk pembangunan akan dilaksanakan 1 Maret,” ujar Hj Citra Yulianty, Kepala DPUPR Kota Depok, kemarin.

Dikatakannya, sebelumnya pemkot juga telah berkoordinasi dengan Polres Metro Depok dan beberapa pihak terkait. Citra berharap, pembangunan underpass bisa segera rampung sehingga masyarakat bisa melintasi jalur tersebut secara normal.

“Pembangunan ini pastinya akan mempengaruhi kenyamanan mobilisasi pengguna jalan. Kami imbau kepada pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif lain. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kegiatan ini dilakukan demi pembangunan yang lebih baik untuk Kota Depok,” ungkapnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar merealisasikan pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, dengan panjang 470 meter.

Pembangunan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp 108,6 miliar.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok telah melakukan pembebasan lahan dengan total anggaran Rp 189 miliar. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here