Perempuan NU Kota Depok Deklarasikan Diri Dukung Gus Muhaimin Sebagai Capres

99
KPNU Depok saat mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres

Bojongsari | jurnaldepok.id
Koalisi Perempuan Nahdlatul Ulama (KPNU) Kota Depok belum lama ini menggelar Deklarasi dukungan terhadap Abdul Muhaimin Iskandar untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada ajang pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Koordinator Koalisi Perempuan Nahdlatul Ulama (KPNU) Kota Depok, Ellin Charolina mengatakan, pernyataan dukungan para anggota Koalisi Perempuan NU Depok yang terdiri dari unsur Fatayat NU, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Majelis Taklim NU lainnya terhadap Gus Muhaimin atau Cak Imin yang dituangkan pada bentuk deklarasi merupakan representasi keinginan para pengurus dan anggota Koalisi Perempuan NU untuk mendukung Muhaimin agar bersedia tampil sebagai calon Presiden pada Pilpres tahun 2024.

“Deklarasi ini merupakan pernyataan sikap para pengurus dan anggota Koalisi Perempuan NU yang menginginkan Gus Muhaimin untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, kami berharap dukungan kami ini akan menjadi penguat bagi upaya meloloskan Gus Muhaimin menjadi Calon Presiden pada Pilpres nanti,” ujar Ellin seraya menginformasikan momentum Deklarasi juga dioptimalkan sebagai ajang pengajian dan parenting untuk para pihak yang hadir.

Ditegaskan Ellin, pernyataan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bukan sekedar asal bunyi saja namun mengacu pada penilaian secara komprehensif terhadap sosok H.Abdul Muhaimin Iskandar.

“Menurut kami Gus Muhaimin sangat layak untuk menjadi pemimpin Negeri ini karena beliau memiliki segudang pengalaman baik di Lembaga Ekskutif maupun Legislatif yang membuat beliau memiliki kafabilitas dan integritas sangat mumpuni,” tutur Ellin.

Lebih lanjut Ellin mengatakan, keberpihakan Gus Muhaimin terhadap nasib rakyat kecil juga menjadi pertimbangan utama KPNU dalam menyatakan sikap dukungan terhadap Muhaimin Iskandar.

“Beliau kerap menjadi pembela rakyat kecil dan nasib kaum perempuan, beliau juga jujur, amanah dan peduli, ini yang menjadi alasan kami mendukung beliau tampil sebagai calon Presiden pada perhelatan Pilpres tahun 2024,” pungkas Ellin. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here