Nekat Curi Motor Yang Terparkir di Teras Rumah, Pemuda Putus Sekolah Digebukin Warga

68
Inilah sepeda motor yang gagal dicuri pelaku

Tapos | jurnaldepok.id
F, pemuda tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) babak belur dihajar massa lantaran ketangkap mencuri motor di Jalan Barokah RT 004/01 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Jatijajar, Kaldin mengatakan, kejadian itu berawal dari satu unit sepeda motor milik warga bernama Dodo sedang terparkir di depan rumah dalam kondisi kunci masih tertancap di kontak motor.

Korban yang berniat pergi dari rumah kembali masuk ke dalam karena ingin mengambil barang yang tertinggal.

“Namun, saat kembali ke luar rumah, Dodo mendapati motornya sudah dibawa pelaku,” ujarnya, kemarin.

Warga sekitar yang sudah menaruh curiga kepada pelaku segera menghampiri dan menangkap pelaku di tempat yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Sejak pagi si pelaku ini mondar-mandir jalan kaki, mungkin untuk mencari celah dan membaca situasi lingkungan. Usai ditangkap warga, pelaku sempat dihakimi oleh warga setempat,” paparnya.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab menambahkan, pelaku dihakimi warga setelah tertangkap usai mencuri motor Honda Vario hitam B 3227 EMJ saat sedang terparkir di depan halaman garasi rumah.

“Korban sedang membersihkan selokan depan rumah. Pelaku mengambil kesempatan kunci motor yang masih menyantel, langsung masuk ke dalam garasi. Anggota piket Reskrim dan SPKT langsung mengamankan pelaku dari warga yang terlebih dahulu sudah menghakimi. Pelaku kini sudah di Rutan Polsek Cimanggis,” ungkapnya.

Dari keterangan pelaku saat diperiksa baru pertama kali melakukan pencurian motor.

“Baru pertama mencuri motor pelaku,” tuturnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Hendra menambahkan, sampai saat ini korban tidak membuat laporan.

“Korban sudah kami sarankan untuk membuat laporan, namun sampai saat ini belum juga membuat laporan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here