Agar Lebih Aktif dan Tidak Mati Suri, DKUM Depok Perkuat Kelembagaan Koperasi

54
Jajaran DKUM Pemkot Depok foto bersama dengan pelaku koperasi usai pelatihan

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggelar kegiatan bidang pengawasan dan Bina Usaha Koperasi Tahun 2022.

“Banyak hal yang harus diperbaiki terkait situasi koperasi di Depok. Kami melihat yang sangat krusial diantaranya kelembagaan. Makanya kami gelar acara penguatan kelembagaan,” ujar Dede Hidayat, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro melalui Sekretaris Dinas, M Zikri kepada Jurnal Depok, Kamis (24/02).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilangsungkan agar koperasi di Depok menjadi kuat serta masing-masing mengerti terkait peran dan fungsinya.

“Kalau lembaganya kuat Insya Allah koperasinya akan maju dan tercipta peluang usaha serta lembaga akan kuat jika mampu meningkatkan usahanya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini koperasi yang tercatat di DKUM sebanyak 178. Koperasi tersebut ada yang berskala nasional, provinsi dan berskala kota.

“Itu yang tercatat, kalau yang aktif harus bedasar pada Rapat Anggota Tahunan (RAT). Batas akhir RAT itu bulan Maret, setelah Maret nanti bias terlihat berapa banyak koperasi yang aktif di Depok,” jelasnya didampingi Andi Kuswandi, Kabid Pengawasan dan Bina Usaha.

Lebih lanjut Zikri mengimbau kepada ketua dan pengurus koperasi yang ada di Depok untuk segera menggelar RAT di awal tahun ini. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here