Ihh Serem….Diduga Makhluk Halus Terekam CCTV Lagi Mondar-mandir di Masjid

378
Terlihat penampakan makhluk halus di sebuah masjid di Sukmajaya

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Kamera pengawas atau CCTV Masjid Al Barokah, Depok Timur, Kecamatan Sukmajaya, merekam bayangan putih diduga mahluk halus.

Dalam cuplikan berdurasi sekitar 40 detik diunggah dalam akun istagram Depok24jam oleh salah satu netizen. Ia mengirim video rekaman CCTV penampakan bayangan putih seperti makhluk halus yang mondar mandir di dalam ruangan masjid.

Sekretaris DKM Masjid Al Barokah, Wahyudin, mengatakan viral vidio rekaman CCTV di dunia maya yang memperlihatkan sosok makhluk halus bayangan putih di luar dari tanggung jawabnya.

“Siapa yang menyebar luaskan rekaman vidio CCTV penampakan di media sosial tidak tahu siapa. Yang jelas itu diluar kapasitasnya, bahwa bahayangan putih terekam mondar-mandir di dalam masjid dipastikan makhluk gaib tidak rekayasa atau dibuat-buat,” ujarnya.

Wahyudin menceritakan kronologis awal sebelum pemasangan kamera CCTV yang diperuntukkan sebagai menjaga keamanan untuk antisipasi maraknya pencurian kotak amal di masjid.

“Ada dua titik kamera yang kami pasang dalam masjid ruangan sudut dan di mimbar imam. Yang terekam di kamera sisi sudut dijadikan sebagai tempat solat juga sempat merekam suara-suara gaib, tidak lama ada penampakan bayangan putih berpindah tempat dengan cepat. Kejadian ini diketahui setelah Solat Isya sekitar pukul 20.00 WIB,” paparnya.

“Tentunya dengan ada viral ini yang semula hanya konsumsi terbatas dan group serta kalangan tertentu dianggap sebagai sesuatu hal yang positif saja,” tuturnya.

Baayangan putih yang terekam tersebut, lanjut Wahyudin, tetap berpikiran positif dan sesuatu bagian dari kekuasaan Allah sehingga tidak perlu takut untuk datang solat ke Masjid Al Barokah.

Sementara itu Wakil Ketua DKM Masjid Al Barokah, Buya Asrul Syamsir mengatakan, jamaah dapat meningkatkan keimanan.

“Sudah dijelaskan bahwa Allah tidak menciptakan jin dan manusia untuk dapat beribadah. Bayangan putih yang tidak nampak sebagai jin saja mau beribadah, jangan kita yang nampak tidak beribadah ke masjid,” tambahnya.

Kejadian ini menurut Buya baiknya dapat berpikiran husnuzon yang mau beribadah ke masjid bisa siapa saja manusia atau jin yang tidak menampakan diri sama sekali.

“Pada tahun 1978 Masjid Al Barokah sebelumnya adalah rawa, lalu baru dibangun musollah hingga masjid pembangunan sudah berjalan selama lima tahun ini,”katanya.

Rekaman asli yang dimiliki, lanjut Bayu, selama 3 menit 51 detik. Bayangan putih yang terlihat dari penampakan kecil hingga kelamaan membesar hinggi setinggi stiger.

“Setelah penampakan sosok astral tersebut kamera langsung mati di telepon genggam, namun kamera yang lain di dalam mimbar tidak masih hidup,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here