Ditinggal ke Kamar Mandi, Maling HP Beraksi di Warung Nasi Goreng Meruyung

31
Pelaku pencurian HP terekam CCTV

Limo | jurnaldepok.id
Komplotan maling telepon genggam menggunakan mobil beraksi di Bintang Chainis (BCI) di Jalan Raya Meruyung RT 01/01, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Selasa (22/2).

Aksi pencurian HP di BCI tersebut terekam CCTV yang terpasang di lokasi tersebut.

Sementara itu pelapor dalam uanggahannya di media sosial menulis ‘KemaIingan di Meruyung. MaIingnya Pakai Mobil. HP kang nasgor 2 diambil. Kasian itu HP jualan, jadi harus daftar ulang lagi gofood dan grab foodnya. Dan nunggu sebulan biar aktif lagi’.

Pelapor dalam tulisannya mengungkapkan kronologi kejadian. Dimana, tukang nasi goreng yang buka 24 jam itu anak buahnya sedang membeli sayur ke pasar dan seorang lagi sedang menjalankan Sholat Subuh.

“Kejadiannya jam 4an. HP nya ditaruh di dalam toko. Di meja. Gak terlalu dalam. Si kang nasgor di kamar mandi dalam toko lagi wudhu. Mungkin si maIing sudah ngincer karena di video bulak balik liat suasana gitu,” ujarnya, kemarin.

Mungkin, kata dia, polres @polrestrodepok bisa bantu dengan bukti diatas.

“Di video akhir dia jelas bawa HP ditangannya sambil lari. Itu plat nomor gak keliatan. Tapi muka keliatan jelas. Plat nomor bisa dicari di CCTV jalanan yang dia lintasi,” paparnya.

Dikatakan pelapor, pelaku kabur ke arah Parung Bingung jika dilihat dari video.

“Ini posisi toko di depan SD Muhammadiyah Meruyung,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik warung BCI, Jaelani kepada wartawan mengatakan, kejadian pencurian yang menyatroni rumah makannya diketahui sekitar pukul 04.00 WIB dan sempat terekam kamera CCTV.

Dikatakannya, pelaku tidak menggunakan alas kaki turun dari mobil langsung masuk ke dalam ruko langsung ambil HP.

“Seorang karyawan yang sedang jaga di ruko sedang mencuci sayuran di belakang, bertepatan dengan datang pelaku yang turun dari mobil seorang diri. Pelaku langsung masuk ke dalam ambil dua buah HP yang sedang dicas diatas meja,” ungkapnya.

Dalam aksinya pelaku yang turun dari mobil jenis sedan warna silver setelah mengambil HP langsung pergi ke arah Parung Bingung Depok.

“Peristiwa kemalingan ini sudah sering terjadi, dalam kurun waktu sebulan sudah kehilangan enam buah telepon genggam,” jelasnya.

Ciri-ciri pelaku yang terekam kamera CCTV selama satu menit tersebut berbadan tinggi, kaos dan celana pendek jeans, rambut dikuncir, dan tidak menggunakan alas kaki.

“Kasus pencurian ini tidak dilaporkan ke aparat sudah diikhlaskan. Namun demikian diharapkan polisi dapat meningkatkan patroli,” tukasnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Cinere, Iptu Ronald mengatakan terkait laporan pencurian di Meruyung belum ada .

“Belum ada laporan, namun anggota akan selidiki lebih dahulu,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here