Gegara Truk Proyek Perumahan Jalan Telaga Rengas Amblas, Pemkot Ambil Langkah Tegas

261
Camat Sawangan saat meninjau amblasnya Jalan Telaga Rengas

Sawangan | jurnaldepok.id
Kondisi jalan ambles akibat tak sanggup menahan beban kendaraan proyek yang mengangkut bahan material untuk perumahan di wilayah Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan, segera diperbaiki.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin yang meninjau langsung lokasi tersebut mengatakan, Jalan Telaga Rengas yang berada di lingkungan RT 02/05 Kelurahan Kedaung merupakan jalan yang diperuntukan mobil kecil.

“Tonasenya memang untuk mobil kecil, ketika mobil besar lewat jalan jadi ambles dan terperosok ke kali. Sementara kondisi jalan sudah terkikis air dan bagian dalamnya sudah kosong,” ujar Anwar usai meninjau lokasi didampingi Madsuki, Lurah Kedaung, Selasa (22/02).

Setelah melakukan peninjauan lokasi, Anwar langsung berkoordinasi dengan PUPR dan Satgas Banjir untuk memperbaiki sementara dengan menggunakan beronjong.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan RW dan lurah setempat agar sementara jalan dipasangi crukcuk bambu dan batu yang ada di lokasi.

“Informasi dari PUPR jalan tersebut sudah masuk dalam perencanaan penurapan, nanti jalannya diperbaiki. Mudah-mudahan turap sampai ujung kali agar semakin kuat,” paparnya.

Tokoh masyarakat Kedaung, Adin H Dawih membenarkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi lantaran sopir pengangkut bahan material yang nekat melintasi jalan tersebut. Padahal, kata dia, jalan tersebut tidak boleh dilalui oleh kendaraan bermuatan berat.

“Iya itu mobil material yang akan mensuplai barang ke proyek perumahan yang ada di Jalan Abdul Wahab tepatnya di blok Bra’an. Sopir melewati jalan yang salah. Karena beban kendaraan isi batu tentunya berat, sedangkan kondisi jalan persis berada di sisi kali yang turap atau pondasi sebagian belum terpasang dan sebagian telah tergerus air kali,” tandasnya.

Lebih lanjut Adin mengatakan, Jalan Telaga Rengas merupakan akses vital bagi masyarakat sekitar yang menghubungkan Jalan Raya Parung Ciputat ke Jalan Abdul Wahab hingga Pondok Cabe.

“Alhamdulillah, pemerintah kota sigap untuk memperbaikinya. Kemarin langsung disurvey oleh Camat Sawangan dan Lurah Kedaung,” terangnya.

Ia berharap, kedepan para pengguna jalan lebih berhati-hati baik penduduk setempat dan pengendara yang melintas agar jangan terlalu mengikuti Google Maps, karena bisa fatal akibatnya.

“Semoga segera ditangani oleh dinas terkait untuk perbaikannya. Karena sinergi antara warga, RT, RW, kelurahan dan Pak Camat langsung respon,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here