Forum Renja Fokus pada Peningkatan Pelayanan dan Optimalisasi Tiga Fungsi DPRD Depok

62
Ketua Komisi D DPRD Depok disaksikan Sekwan dan Kepala Bappeda saat menandatangani berita acara forum renja

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Forum Renja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023.

Sekretaris DPRD Kota Depok, Kania Purwanti mengatakan, forum renja kali ini mengangkat tema ‘Optimalisasi Pelayanan Sekretariat DPRD Terhadap Peningkatan Peran Dan Tri Fungsi DPRD Dalam Pembangunan Kota Depok’.

“Sesuai tema diharapkan forum renja tahun ini dapat mengoptimalkan pelaynan sekretariat terhadap peningkatan peran dan tiga fungsi DPRD,” ujar Kania kepada Jurnal Depok, Selasa (22/02).

Kania menjelaskan, tupoksi dari Sekretariat DPRD Depok tak lain melaksanakan pelayanan administratif kepada DPRD, pelayanan administratif kesekretariatan DPRD, pelayanan administratif pengelolaan keuangan, pelayanan administratif fasilitasi penyelenggaraan rapat-rapat dan pengkoordinasiaan tenaga ahli.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Seketaris Daerah Kota Depok, Nina Suzana mengapresiasi atas terselenggaranya forum renja yang digelar DPRD Depok.

“Dengan adanya rorum renja ini semoga berbagai usulan dan perencanaan yang akan ditetapkan dapat meningkatkan pelayaan pada masyarakat umum, khususnya warga Kota Depok di tahun 2023 nanti,” tandasnya.

Ia menambahkan, forum rencana kerja perangkat daerah adalah bagian dalam proses perencanaan pembangunan antar pemangku kepentingan dan kebijakan perangkat daerah yang masuk dalam agenda rutin setiap tahunnya.

“Forum renja ini juga akan menampung penajaman aspirasi dan kesepakatan atas usulan dokumen yang sesuai dengan prioritas dan sudah masuk dalam agenda RPJMD,” katanya.

Forum Perangkat Daerah Sekretariat DPRD Tahun Anggaran 2023 digelar secara virtual yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Seketaris Daerah Kota Depok, Nina Suzana dan sebagai nara sumber Kepala Badan Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Depok, TM Yusufsyah Putra dan Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here