Wali Kota Ungkap Dibutuhkan Sinergi Ulama dan Umaro Dalam Membangun Depok

40
Suasana pelantikan MUI kelurahan se Kecamatan Bojongsari

Laporan: Rahmat Tarmuji
Ketua dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan se Kecamatan Bojongsari resmi dilantik.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menekankan pentingnya hubungan yang harmonis antara ulama dan umaro dalam bersinergi membangun masyarakat.

“Hubungan itu yang harus dieratkan, jangan sampai terlepas. Makanya, kami punya program-program di pemerintah kota ini membagikan, membantu, memfasilitasi kepada pembimbing rohani, kami punya program ASN hari Jumat harus khatam Al-Qur’an per Perangkat Dinas,” ujarnya.

Ia berharap, hubungan harmonis ini tetap dijaga dengan melakukan pembentukan dan pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan. Hal ini dimaksudkan agar dapat memfasilitasi warga memahami peran para ulama.

Dikatakannya, MUI merupakan perkumpulan para tokoh agama sebagai representasi ulama-ulama dalam memberikan sosialisai agar masyarakat sadar dalam bersikap dan akhlak beragama.

“Termasuk, memberikan bimbingan kepada masyarakat. Dua peran ini yang harus dimainkan sampai tingkat kelurahan. Syukur-syukur nanti kelurahan membuat tingkat RW,” paparnya.

Ketua MUI Kecamatan Bojongsari, KH Encep Hidayat mengatakan, pengurus yang dilantik sebanyak 175 orang. Mereka tersebar di tujuh kelurahan yang berbeda.

“Masing-masing kelurahan terdapat 25 orang pengurus baru,” tandasnya.

Dirinya mengatakan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan tempat yang terbatas, maka pengurus yang dilantik hari ini hanya perwakilan dari masing-masing kelurahan. Di antaranya, ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris dan bendahara.

“Jadi hari ini yang kami lantik hanya lima jabatan mewakili dari masing-masing kelurahan,” katanya.

Camat Bojongsari, H Mursalim berharap, segala kegiatan yang dilakukan MUI tingkat kelurahan dapat bersinergi dengan pemerintah di bidang keagamaan dan lainnya.

“Dengan begitu, upaya mewujudkan visi Kota Depok dapat tercapai yakni terwujudnya Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here