Keren! Baru Setahun Menjabat, Pasangan Idris-Imam Sudah Merealisasikan Setengah Janji Kampanye

311
Mohammad Idris-Imam Budi Hartono

Bojongsari | jurnaldepok.id
Tepat pada 26 Februari 2022 esok kepemimpinan Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono genap satu tahun. Berbagai upaya untuk mencapai program kerja dan janji kampanye terus dilakukan.

Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, Idris mengungkapkan, hingga saat ini dirinya bersama Imam Budi Hartono telah merealisasikan sedikitnya lima dari 10 program janji kampanye.

“Kalau dihitung secara prosentase kuantitatif sudah mencapai 40 persen, diantaranya realisasi insentif guru honorer, insentif posyandu, proses pembangunan alun alun wilayah barat, insentif RT/RW dan insentif pembimbing rohani, tahun ini kami naikkan sekitar 500an,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menargetkan, seluruh janji kampanye yang telah dituangkan dalam RPJMD tersebut akan selesai pada tahun 2025.

“Target kami selesai di 2025, karena pilkada itu di 2024 akhir dan pelantikan paling cepat 4-5 bulan, masa bakti kami sampai April 2025. Ketika April, kami ingin semua janji kampanye tuntas 90 persen, kalau 100 persen harusnya di 2026,” paparnya.

Dikatakannya, wali kota-wakil wali kota yang baru nanti masih bisa menjalankan program kerja wali-wakil wali kota yang lama.

“Harapan kami begitu, tapi mereka nantinya akan dituntut oleh RPJMD yang baru. Bisa saja mereka delete kalau memang tidak sejalan dengan kami. Sebenarnya program kami ini sangat strategis khususnya untuk program-program kepemudaan,” katanya.

Dimana, sambungnya, pihaknya akan membangun creative center di GDC. Pihaknya juga telah membangun GOR dan sarana olah raga di setiap kecamatan.

“Tahun ini ada tiga sarana olah raga yang akan kami bangun di tiga kecamatan, diantaranya pembangunan Stadion PSP dan Stadion Pusaka, minimal dua. Harapan kami sih bisa tiga termasuk yang di Sukatani. Sumber dananya macam-macam,” jelasnya.

Namun begitu, Idris optimistis pada 2024 mendatang ia bersama Imam akan mampu merealisasikan janji kampanye nya sebesar 80 persen.

“Insya Allah di 2024 akan mencapai 80 persen, mohon doanya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada saat kampanye pilkada Depok, pasangan Idris-Imam menggelontorkan 10 program janji kampanye di antaranya dana Rp 5 miliar untuk masing-masing kelurahan, 5.000 pengusaha/startup baru dan 1.000 perempuan pengusaha, insentif guru honorer dan guru swasta, alun alun dan taman huutan kota wilayah barat, insentif pembimbing rohani, insentif RT, RW dan LPM, pusat olah raga dan UMKM, wifi gratis untuk masyarakat, sekolah/madrasah negeri per kecamatan dan posyandu/posbindu setiap RW. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here