Maling Burung Murai Beraksi di Perumahan Gardens at Candi Sawangan, Pelaku Terekam CCTV

117
Pelaku pencurian burung di Perumahan Gardens at Candi Sawangan terekam CCTV

Bojongsari | jurnaldepok.id
Kawanan pencuri mengambil burung perliharaan warga di dalam Perumahan Garden At Candi Sawangan, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Pelaku berhasil menyatroni empat rumah dan mengambil burung beserta kandangnya.

Dalam kejadian tersebut, pelaku berjumlah dua orang bertopi dan bermasker ini beraksi sekitar pukul 03.47 WIB. Masing-masing pelaku membagi tugas untuk mencuri masing-masing kandang yang terdapat di garasi rumah dalam satu blok berderet.

Sementara itu salah satu pemilik rumah menjadi korban pencurian, Harinto mengatakan, dirinya mengaku telah kehilangan dua ekor burung bersama kandang-kandangnya dengan kerugian materil senilai Rp 15 juta.

“Pencuri menyatroni empat rumah dengan total ada tujuh burung. Masing-masing jenis ya ada dua Murai Batu, empat Cucak Ijo dan satu Kenari,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Pada waktu kejadian, Harinto mengungkapkan pelaku mengambil burung lalu kandang dibuang di sekitar area perumahan.

“Pada pagi hari mau berangkat kerja mendapat telpon tentang kabar pencurian tersebut dari para tetangga dan security,”katanya.

Kandang ditemukan, lanjut Harinto, sudah ditumpuk sekitar area perumahan tidak jauh dari rumah.

“Dalam aksi para pelaku terekam kamera CCTV berjumlah dua orang. Ciri-cirinya satu orang memakai sweater hitam dan masker putih dan satu lagi mengenakan topi hijau,” paparnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bojongsari, Iptu Bowo mengatakan, para korban yang rumahnya disatroni maling sudah membuat laporan.

“Korban sudah buat laporan dan hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi,” tambahnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here