Tingkatkan Kualitas & Profesionalisme, Pokja Wartawan Depok Melebur ke IJTI

32
Ketua dan pengurus IJTI Depok foto bersama usai dibentuk

Laporan: Aji Hendro
Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Depok yang baru dibentuk merupakan organisasi profesi resmi yang sudah berbadan hukum.

Dengan demikian, rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam keanggotaan IJTI akan membawa nama baik organisasi dan profesi jurnalis.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Manto mengatakan, IJTI merupakan organisasi profesi resmi yang sudah berbadan hukum.

“Dengan demikian, rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam keanggotaan IJTI akan membawa nama baik organisasi dan profesi jurnalis. Setiap organisasi membawa hal yang baik. Dari yang sebelumnya belum mempunyai wadah, saat ini teman-teman diikat dalam suatu ikatan atau dalam suatu organisasi resmi,” ujarnya, kemarin.

Terlebih, kata Manto, IJTI menerapkan standar kompetensi bagi para anggotanya. Hal tersebut agar integritas para anggota IJTI sebagai jurnalis terjaga.

“Saya selaku Kadiskominfo Depok mewakili Pak Sekda mengapresiasi dan mendukung kehadiran IJTI Depok,” katanya pada saat menghadiri kegiatan pembentukan IJTI Kota Depok.

Terakhir Manto berharap, rekan-rekan IJTI bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memberitakan program dan pembangunan di Depok. Sebab, yang saat ini dibutuhkan adalah berita yang berimbang, akurat dan terkonfirmasi.

“Namun yang saya tahu teman-teman sudah melakukan itu dan ke depan harus terus terjaga,” jelasnya.

Di lokasi sama, Kabid organisasi IJTI Pusat, Muhammad Jazuli mengaku, pihaknya menyambut positif bergabungnya sejumlah jurnalis dari Pokja Wartawan Kota Depok ke dalam IJTI.

“Di Jawa Barat sendiri Depok ini kan yang terakhir anak bontot ya. Tadi disampaikan sama temen-temen di IJTI Jabar hampir semuanya sudah memiliki korda. Saya menyambut positif untuk keputusan teman-teman (Pokja Wartawan Depok) ini,” katanya.

Dia menambahkan, dengan meleburnya Pokja Wartawan Depok ke dalam IJTI Korda Depok dapat semakin meningkatkan kualitas profesionalisme dibidang jurnalistik.

“Saya berharap kawan-kawan di IJTI Korda Depok ini ke depan juga bisa melakukan sinergi dengan banyak pihak, baik dari pemerintahan maupun dari swasta, termasuk dari teman-teman Pemkot, TNI dan Polri,” harapnya.

Ia menegaskan, agar para anggota IJTI Korda Depok bisa mengemban amanah sebagai pengurus organisasi profesi yang menjaga betul marwah jurnalis.

“Teman-teman juga harus melakukan kerja-kerja jurnalistik secara profesional karena dalam perjalanannya ke depan ada banyak hal yang akan dilakukan dari organisasi pusat,” tutur pria yang menjabat sebagai Pimred INews Network. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here