Tak Kuat Nanjak Sebuah Mobil Terbakar, HP dan 1 Karung Beras Ludes Dilalap Api

151
Inilah sebuah mobil yang terbakar di Jalan Raya Curug, Beji

BEJI | jurnaldepok.id
Diduga tidak kuat menanjak di Jalan Raya Curug Agung, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, satu unit mobil tiba-tiba terbakar. Mobil tipe Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan itu diduga tidak kuat menanjak saat melintasi sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Latief, salah satu pengendara bermotor kepada wartawan mengatakan, mobil tersebut dilkendarai oleh seorang perempuan dari arah Krukut ke Pertigaan Gong Si Bolong. Namun saat melintas di Jalan Curug Agung dengan medan jalan menanjak, mobil tersebut sepertinya mogok dan tidak kuat menanjak.

“Kalau kami lihat mobil warna merah tersebut sempat berhenti, seperti ada gangguan,”katanya.

Kemudian, kata dia, pengendara mobil tersebut berusaha meminggirkan kendarannya, setelah dipinggirkan tiba-tiba ada kepulan asap dari kabin mesin.

“Karena di dalam mobil tidak ada APAR mengakibatkan percikan api menjalar ke seluruh bodi mobil hingga terbakar,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat kejadian beberapa kali terdengar ledakan dari mobil yang terbakar tersebut.

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron mengatakan, menurut laporan yang diterimanya, kejadiannya mobil berhenti di jalan dengan medan tanjakan.

“Kami terima laporan langsung mendatangi lokasi dan memanggil Damkar,” ungkap Agus dikonfirmasi wartawan.

Agus mengatakan, berdasar keterangan sang pemilik mobil, kejadiannya secara tiba-tiba.

“Saat hendak menanjak, dari dalam dashboard mobil mengeluarkan asap dan api. Si ibu panik dan meminggirkan kendaraannya, sekitar 10 menit kemudian mobil meledak dan terbakar,” tuturnya.

Agus mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Karena sang pengendara langsung meninggalkan mobilnya setelah mengeluarkan asap.

“Si ibu menyetir sendirian, saat keluar asap dari dalam mobil dia langsung ke luar,” kata Agus.

Agus mengatakan, adapun kerugian materiil yang diderita yakni satu unit mobil Daihatsu Ayla tahun 2015 Nopol B 2962 SKC, Handphone Samsung J7 Pro dan beras satu karung.

“Api dipadamkan oleh Damkar kurang lebih 30 menitan, yang mengakibatkan di jalan tersebut mengalami kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here