Tak Miliki IMB, SPBU Mini di Jalan Raya Pasir Putih Disegel Satpol PP

85
Petiugas gabungan saat melakukan penyegelan SPBU Mini

Sawangan | jurnaldepok.id
Bangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mini di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, disegel oleh Satpol PP Kota Depok. Bangunan tersebut disegel lantaran tak memiliki izin dan menyalahi aturan yang sudah ditentukan.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufiqurahman mengatakan, penyegelan itu dilakukan karena melanggar aturan yang berlaku.

“Penyegelan bangunan dan operasional milik Indostation Kelurahan Pasir oleh Satpol PP Kota Depok karena belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan menyalahi peruntukan tata ruang,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada sekitar 34 petugas dikerahkan untuk melakukan penyegelan. Personel itu terdiri dari 24 personel Pol PP, lima Polri, dan lima TNI.

“Adapun dasar yang digunakan dalam menjalankan tugas, yakni Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 3 Tahun 2019, No 16 Tahun 2012, No 2 Tahun 2016, No 12 Tahun 2015, Surat Perintah Tugas Nomor: 800/100-PPD, dan Berita Acara Penyegelan Nomor 03/BAPS/II/2022,” paparnya.

Petugas kemudian mengimbau masyarakat lebih sadar akan pentingnya memiliki IMB. Memberikan pemahaman dan kesadaran kepada suatu badan atau instansi mengenai pentingnya memiliki izin atau legalitas sebelum mendirikan suatu bangunan.

Sebelumnya, Aparat Satpol PP Kota Depok menyegel Indostation SPBU mini di Jalan Abdul Gani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Penyegelan dilakukan karena bangunan tersebut tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin operasional kegiatan usaha SPBU.

“Bangunan tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 03 Tahun 2019 yakni tentang Perizinan dan Non Perizinan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here