Modusnya Pura-pura Nanya Alamat, Maling Tas Diamuk Massa

142
Warga saat mengamankan pelaku pencurian

Tapos | jurnaldepok.id
Maling yang beraksi siang bolong berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Raya Cilangkap, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilangkap, Aiptu Arif mengatakan, peristiwa percobaan pencurian modus pura-pura tanya alamat rumah terjadi di lingkungan RT 01/11.

Pelaku beraksi bergaya seperti pria parlente kepergok sang pemilik rumah, ketika korban sedang lengah, pelaku mencoba mencuri tas slempang yang ditaruh di meja teras depan.

“Korban ibu-ibu berusia sekitar 40 tahunan ini memergoki pelaku saat mencoba mengambil tas slempang miliknya,” ujarnya, kemarin.

Korban, kata dia, mempertahankan tas dengan tarik-tarikan namun berhasil dibawa kabur pelaku menggunakan sepeda motor.

“Korban berusaha mengejar pelaku sambil teriak maling setelah dikejar berhasil ditangkap. Motor matik yang digunakan pelaku terjatuh setelah menabrak polisi tidur (tanggul) dan massa pada berdatangan langsung menggiring pelaku ke sekolah TK tidak jauh dari lokasi,” katanya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Hendra mengatakan, pelaku bersama barang bukti hasil curian berupa tas wanita berisi dokumen penting diamankan di Polsek.

“Anggota masih memintai keterangan korban dan pelaku. Barang bukti motor pelaku dan tas milik korban sudah kami amankan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here