KPU Depok Patok 77,5% Partisipasi Pemilih, PKS Target Tambah 12 Kursi Lagi di DPRD

129
Ketua DPD PKS saat menerima kunjungan KPU Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menargetkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 mendatang di angka 70 persen lebih.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sebesar 77,5 persen. Angka ini sama dengan target yang telah ditetapkan KPU RI,” ujar Nana Shpobarna, Ketua KPU Depok, kemarin.

Untuk menuju itu, kata dia, pihaknya terus berkoordinasi melakukan sosialisasi secara masif kepada stakeholder dan partai politik melalui pertemuan langsung maupun media sosial.

Dikatakannya, awal tahun 2022, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mulai menyambangi kantor partai politik (parpol) secara bergantian. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia mengatakan, pihaknya mengagendakan kunjungan ke 18 partai politik yang ada di Kota Depok. Dalam kunjungannya, pihaknya ingin meningkatkan kolaborasi dan sinergisitas antara lembaga penyelenggara Pemilu dengan partai politik untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Saat berkunjung kami juga sampaikan informasi-informasi yang berkaitan dengan data pemilih, pemutakhiran data terpilih, dan lain sebagainya,” katanya seperti dilansir berita.depok.go.id, Rabu (16/02).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, sama dengan partai politik yang lain, pihaknya sudah menyiapkan segala hal untuk menghadapi Pemilu 2024.

Antara lain melakukan konsolidasi dan meningkatkan pelayanan kepada pemilih PKS yang terlibat dalam Pemilu 2019 silam.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami di sini, bisa membantu berkoordinasi atas hal-hal yang masih dibutuhkan oleh partai dalam rangka administrasi, dalam rangka pelaporan, hal-hal koordinasi lainnya untuk menjelang Pemilu 2024,” jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, Imam pun menargetkan untuk menambah jumlah kursi di DPRD Depok dua kali lipat.

“Ya, target kami menambah 12 kursi lagi seperti yang ada saat ini. Jadi di pemilu 2024 nanti jumlah kursi PKS di DPRD sebanyak 24 kursi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here