Dijamin Tak Molor Lagi! Maret Sampah Depok Dibuang ke Nambo, Jatahnya 320 Ton Perhari

108
Aktivitas di TPA Cipayung beberapa waktu lalu

Sawangan | jurnaldepok.id
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan Kota Depok bisa membuang sampah ke Tempat Pengolahan dan Pemerosesan Akhir Sampah (TPPAS) Nambo pada Maret mendatang.

“Kami sudah janji sama Depok, jika sudah beres pembangunannya secara teknis, kota pertama yang akan memanfaatkan secara maksimal adalah Kota Depok,” ujar Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan kerja di Depok, kemarin.

Ia menambahkan, TPPAS Nambo bisa dimanfaatkan Depok di awal Maret 2022.

“Awal (Maret,red) sudah bisa. Nanti pada saat launching Depok kami undang,” paparnya.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut baik atas dioperasikannya TPPAS Nambo.

“Ya, Alhamdulillah Pak Gubernur bilang awal Maret sudah bisa dibuang kesana. Insya Allah bisa terealisasi dan tidak ada hambatan lagi,” tandasnya.

Dikatakan Idris, Kota Depok dapat membuang sampah ke TPPAS Nambo sebanyak 320 ton setiap harinya.

“Mudah-mudahan ada bagian lain dari wilayah lain, itu bisa ditambahkan,” ungkapnya didampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Dalam kesempatan itu, sambungnya, Gubernur juga memberikan pesan kepada Kota Depok agar menyiapkan lahan TPA Cipayung jika nanti sampah disana mulai kosong.

“Harus disiapkan jika lahan sudah kosong untuk apa itu,” katanya.

Sebelumnya, wacana Kota Depok membuang sampah ke TPPAS Nambo sudah bergulir sejak tahun 2017 silam. Namun, dalam perjalannya Depok selalu gagal untuk membuang sampah ke Nambo. Padhal, TPA Cipayung sejak 2015 silam dinyatakan sudah overload. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here