Inginkan Ruang Terbuka Hijau, Pembangunan Stadion Pemuda Ditolak Warga Limo

149
Terlihat warga saat membenahi tiang gawang

Limo | jurnaldepok.id
Warga Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, menolak rencana pembangunan stadion mini di area lapangan sepak bola Pemuda Limo yang berlokasi di Blok Kramat RT 02/05, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

Demikian diungkapkan Ketua Forum Pemuda Limo (FPL), Lukman Hakim menyikapi rencana pembangunan stadion mini yang pernah digulirkan Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok diatas lahan lapangan sepak bola pemuda Limo.

“Kami menolak rencana pembangunan stadion mini diatas lahan lapangan sepak bola Pemuda Limo dan kami lebih setuju jika lapangan sepak bola dijadikan lahan terbuka hijau dan ditanami pohon penghijauan produktif,” ujar Lukman kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Lukman, rencana pembangunan stadion mini diatas lapangan pemuda Limo diketahui setelah warga bertemu dengan seorang yang mengaku konsultan yang datang meninjau lapangan pemuda Limo.

“Waktu itu ada konsultan yang datang meninjau lapangan sepak bola pemuda Limo, dan dia bilang ada rencana pembangunan stadion mini,” tukas Lukman.

Terkait rencana penghijauan kawasan lapangan sepak bola Limo, Lukman mengaku telah membuat surat kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk meminta bantuan bibit pohon produktif.

“Kami lebih setuju jika kawasan lapangan sepak bola dijadikan alun alun yang hiaju dan asri dengan catatan fungsi lapangan sepak bola tidak dihilangkan, dan kami sudah membuat surat permohonan bantuan bibit pohon penghijauan kepada Dinas LHK,” pungkas Lukman. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here