Fasilitasi Program Kepemudaan, Barisan Muda PAN Diminta Bersinergi

30
Nurhasan saat menerima kunjungan BM PAN Cinere

Beji | jurnaldepok.id
Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kecamatan Beji diminta harus bersinergi dengan kader PAN dan elemen masyarkat lainnya.

Demikian dikatakan Sekretaris DPD PAN Kota Depok, Nurhasan usai menerima kunjungan dari pengurus Barisan Muda PAN Kecamatan Cinere.

“Kami berpesan agar BM PAN Cinere bersinergi dengan kader-kader Partai Amanat Nasional dalam menjalankan kegiatan sosial dan kepemudaan,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, dalam kunjungan silaturahmi itu, BM PAN Cinere memiliki wacana kegiatan yang nantinya bisa dikonsep dan diaplikasikan oleh BM PAN Cinere dalam rangka membantu dan mengarahkan pemuda berkegiatan yang bermanfaat dan positif.

Ketua BM PAN Cinere, Anhar Thalib menyampaikan ide-idenya untuk kegiatan kepemudaan di era minial atau digital seperti sekarang ini.

“Diera milineal bagaimana potensi pengembangan kegiatan dan karakter pemuda dapat diakukan melalui media social,” tandasnya.

Pendidikan karakter pengembangan bakat serta ekonomi, kata dia, dapat dilakukan melalui medsos.

“Dengan adanya era digital perlu dilakukan pelatihan-pelatihan. BM PAN sebagai sayap partai harus bisa bersinergi untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan khususnya di kepemudaan,”katanya.

Di era sekarang, kata dia, istilah ‘jualan online, ngevlog atau pun youtuber’ sudah familiar dan menjadi sesuatu hal yang harus direspon untuk peningkatan dan kemampuan generasi milinial.

“Harus diberikan pemahaman dan kemampuan untuk memanfaatkan pengunaan medsos. Kami bisa memberikan pelatihan dan peningkatan kemampuan kepada generasi muda untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here