Pura-pura Ngaku Polisi, HP Bocah Dibawa Kabur Orang Tak Dikenal

112
Aksi pelaku yang menipu anak-anak terekam CCTV

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Seorang anak yang sedang mengendarai sepeda motor ditipu oleh pria tidak dikenal dengan modus mengaku sebagai petugas keamaman. Peristiwa itu viral setelah aksi pelaku berhasil terekam kamera pengintai atau CCTV milik warga.

Berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan, kejadian bermula ketika korban hendak pulang ke rumah di kawasan Sukmajaya. Di tengah perjalanan, korban yang baru berusia 13 tahun itu, tiba-tiba dihadang oleh pria tak dikenal yang mengaku-ngaku sebagai petugas keamanan.

Karena masih lugu, bocah Depok ini pun hanya bisa menurut ketika dikerjai polisi gadungan tersebut.

Kepala Unit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Harun Rasyid mengungkapkan, itu adalah kasus penipuan bukan perampasan seperti yang ramai dihembuskan di media sosial.

“Bukan perampasan, padahal penipuan itu. Modusnya penipuan bukan perampasan,” ujarnya, kemarin.

Menurut Harun, peristiwa itu bermula ketika korban yang hendak pulang ke rumah tiba-tiba didatangi oleh pelaku.

“Si korban ini lagi di pinggir jalan, lalu datang pelaku, terus mengaku sebagai petugas keamanan. Pelaku bilang, kamu pemakai narkoba ya gitu, coba saya check HP-nya ada chatan narkoba enggak sama teman-teman kamu,” katanya.

Selanjutnya, korban yang masih anak-anak ini hanya bisa pasrah mendengar omongan polisi gadungan tersebut. Kemudian, pelaku mengajak korban naik ke motornya.

“Korban sempat diajak muter-muter dulu, enggak dirampas, kalau dirampas diambil langsung kabur itu. Itu enggak perampasan, tapi modusnya penipuan. Pelaku ngaku petugas keamanan, sini saya check nomor HP kamu, kamu pakai narkoba nggak, saya check gitu. Di check yaudah kamu ikut saya (muter), kamu tunggu di sini terus ditinggal. Ini modusnya penipuan,” jelasnya.

Saat ini, Tim Buser Polsek Sukmajaya sedang memburu pelaku berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan korban dan hasil rekaman CCTV.

“Buser masih menyelidiki kasus ini. Korban telah kami mintai keterangan dan mohon doanya agar pelaku berhasil kami tangkap,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here