Showroom di Limo Dibobol Maling, 4 Motor Custom Raib Kerugian Capai Ratusan Juta

109
Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP

Limo | jurnaldepok.id
Pelaku pencurian berhasil menggasak empat motor jenis custom sekaligus dari showroom Brilliant Costum, Jalan Limo Raya Blok G49/54, RT. 02/05, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Bayu Saputra, pegawai admin Brilliant Costum Motorcycle mengatakan, maling berhasil menggondol empat unit motor custom sekaligus. Peristiwa diketahui saat akan buka showroom sekitar pukul 07.30 WIB.

“Saat mau buka showroom rolingdor dan pintu kaca dalam, kami lihat sudah posisi kebuka semua,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, pelaku telah merusak gembok dan gagang pintu dalam, diduga dengan menggunakan cairan keras.

Selain motor, Bayu menyebutkan barang electronic berupaya laptop, HP dua unit warna hitam, knalpot custom, dan sarung tangan tujuh pasang tidak luput diambil para pelaku.

“Untuk motor yang hilang sudah dimodifikasi atau costum jenis Yamaha Scorpio dua unit, Honda Supra satu unit dan Yamaha Byson bersama laptop, dan knalpot serta sarung tangan total kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi yaitu tetangga ruko sebelah, mereka sempat mendengar suara berisik sekitar pukul 03.00 WIB.

“Karena semasa pandemi showroom tidak ada pegawai yang tidur sini. Sehingga kosong, pelaku berhasil merusak hardware DVR rekaman kamera CCTV sehingga tidak ketahuan. Meski di lantai satu terdapat tiga kamera, namun karena hardware dirusak pelaku, sehingga tidak dapat ketahuan pelaku yang mencuri di dalam showroom,” jelasnya.

Kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi, Nomor: STTLP/42/B/II/2022/Sek Cinere.

“Petugas sudah lakukan olah TKP dan dugaan kuat pelaku masuk dengan cara merusak gembok dengan cairan kimia,” ungkapnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Cinere, AKP Suripto mengatakan anggota telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi.

“Masih kami selidiki saksi-saksi dimintai keterangan. Barang bukti gembok dua yang dirusak telah kami amankan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here