Kasus Covid-19 Melonjak, Permintaan Fogging Disinfektan Meningkat 100%

45
Petugas Damkar saat melakukan Penyemprotan fogging di sebuah pusat perbelanjaan

Margonda | jurnaldepok.id
Penambahan kasus jumlah pasien Covid-19 menyebabkan permintaan fogging atau penyemprotan cairan disenfektan menggunakan mesin fogger mengalami peningkatan.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo. Dimana, anggotanya melakukan penyemprotan ke sejumlah wilayah Depok dilakukan setiap hari.

Dikatakannya, pihaknya selalu menyiagakan petugas di setiap posko kantor atau mako dan atau UPT DPKP di kecamatan seperti Cimanggis, Tapos, Sawangan dan UPT lainnya yang senantiasa turun ke lingkungan.

“Kapan pun ada permintaan pasti kami layani. Kami tentu berharap kasus kembali turun dan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan,” ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, wilayah yang disemprot kecamatan yang ada di Kota Depok diantaranya Cimanggis, Sukmajaya, Cilodong, dan kecamatan lainnya.

“Sudah satu minggu terakhir ini setiap hari pasti ada (permintaan) penyemprotan. Kenaikannya mencapai 100 persen dari sebelumnya,”katanya.

Dia menambahkan, meningkatnya permintaan fogging disenfektan memang berbeda dengan bulan sebelumnya yang hampir dikatakannya tidak ada penyemprotan sama sekali.

“Saat jumlah pasien Covid 19 turun pada beberapa waktu lalu, memang tidak ada kegiatan penyemprotan. Sudah berapa bulan kami dan anggota tidak menerima permintaan penyemprotan, namun pada saat jumlah pasien Covid-19 naik, maka penyemprotan juga mengalami permintaan yang tinggi dari warga dan instansi lainnya,” jelasnya.

Deny mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sementara itu pengurus RW 01 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, melakukan penyemprotan disinsfektan ke rumah warga dan gedung sekolah.

Ketua RW 01 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Madin Hidayat, mengatakan, kegiatan penyemprotan disinsfektan yang dilakukan pengurus lingkungan RW 01 bersama perangkatnya berjalan lancar dan mendapat support dari Lurah Pondokcina, Bahrudin.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan bersama-sama pengurus RT yang ada di lingkungan RW 01 dengan sasaran rumah-rumah warga, gedung sekolah, PAUD, tempat-tempat umum dan lainnya, khususnya di wilayah Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan melakukan penyemprotan ini sebagai upaya ikhtiar untuk mencegah wabah virus Covid-19 di lingkungan RW 01 dan sekitarnya.

“Dengan penyemprotan disinsfektan sebagai upaya antisipasi dan preventif, tentunya ini sebagai bentuk perhatian pengurus lingkungan kepada masyarakat, dengan melakukan kegiatan sosial demi memutus mata rantai virus Covid-19. Semoga orang-orang yang peduli dengan kegiatan ini, yang mengarah kebaikan untuk masyarakat Allah SWT mencatatnya sebagai amal ibadah,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here