Hari Pers Nasional, Ini Komitmen Wali Kota Depok Terhadap Insan Pers

80
Walikota Depok, Mohammad Idris saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkomitmen untuk menjaga dan mengembangkan pers sebagai asset perjuangan bangsa.

“Sebagai fasilitator, Pemkot Depok berkomitmen menjaga dan mengembangkan pers sebagai aset perjuangan bangsa dan negara di Kota Depok,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (08/02).

Tentunya, kata dia, dengan memegang teguh prinsip-prinsip independensi, profesionalisme dan sikap seimbang dalam melaksanakan tugas dan perannya menjaga stabilitas warga dan kondusifitas Kota Depok.

“Komitmen terhadap prinsip-prinsip independen, profesional dan seimbang merupakan pertaruhan bagi pers sebagai alat perjuangan membangun bangsa dan negara. Selamat Hari Pers Nasional 2022,” ucapnya.

Sebelumnya, Idris juga berharap agar insan pers khususnya wartawan yang bertugas di Kota Depok dapat meningkatkan kulaitasnya dengan mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

“Agar jurnalis yang bertugas di Depok bekerja secara professional, kami Pemerintah Kota Depok ingin bekerjasama memberikan perhatian untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas serta memiliki kompetensi yang unggul,” ungkapnya pada peringatan HPN tahun lalu.

Pada 2018 silam, atas nama Pemerintah Kota Depok, Idris telah berkontribusi memfasilitasi UKW yang digelar di Balaikota Depok. Dimana, saat itu UKW yang dilangsungkan selama tiga hari tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari wilayah Jabodetabek. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here