Sah! Wali Kota Lantik Ketua dan Pengurus Forum Generasi Berencana Kota Depok

104
Wali Kota Depok saat mengukuhkan Pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) Kota Depok periode 2022-2024

Sumber: berita.depok.go.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi mengukuhkan Pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) Kota Depok periode 2022-2024. Kini forum remaja tersebut diketuai oleh Ndaru Luriadi.

Mohammad Idris menjelaskan, keberadaan Forum Genre sangat dibutuhkan dalam kehidupan berkeluarga di Kota Depok. Sebab, imbuhnya, forum ini memiliki program utama yang baik dalam rangka menyiapkan kehidupan keluarga mulai dari remaja.

“Nilai penting dari program Genre ini seiring dengan nilai pentingnya keluarga dalam kehidupan kita, keluarga adalah segalanya,” jelasnya saat Pengukuhan Forum Genre Kota Depok periode 2022-2024, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (07/02).

Mohammad Idris mengungkapkan, generasi muda adalah bagian penting masa depan bangsa. Terdapat lima transisi program yang dikembangkan dalam Forum Genre.

Di antaranya, melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, menikah dengan penuh perencanaan. Kemudian melibatkan remaja dalam masyarakat, dan merencanakan kesehatan reproduksi.

“Forum Genre adalah wadah mengembangkan karakter bangsa, karena mengajarkan anak-anak untuk menghindari triad kesehatan reproduksi remaja yaitu seks pranikah, napza, dan pernikahan dini,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here