HUT ke 14, Kader Gerindra Depok Diminta Jangan Kendor untuk Nambah Kursi

98
Dewan Penasehat Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji saat memotong tumpeng

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Di usianya yang ke 14 tahun, kader Partai Gerindra Kota Depok diminta jangan kendor dan harus bergerak menambah perolehan suara pada pesta demokrasi 2024.

Demikian dikatakan Dewan Penasehat Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji saat menghadiri kegiatan HUT Gerindra ke 14 di kantor DPC Gerindra, Sukmjaya.

“Hari ini kegiatan tahunan lahirnya Gerindra tanggal 6 Febuari yang ke-14 di semua wilayah instruksinya secara sederhana seluruh Indonesia tidak ada peryaan khusus kecuali potong tumpeng dan berdoa,” ujarnya, kemarin.

Dalam kesempatan itu, pengurus Gerindra juga memberikan reward kepada kader yang setia sejak tahun 2008.

“Kami terharu karena banyak kader selama 14 tahun yang sangat loyal mengabdi tidak berpaling dan terus berjuang bagaimanapun keadaannya. Ada juga pejuang partai yang sudah mendahului, bahkan meninggalnya pun ada dalam rangka tugas partai, berangkat ke kantor DPC karena terburu-buru mengikuti rapat terus terjatuh dari motor dan wafat. Kami akan selalu ingat sepanjang ulang tahun Gerindra. Hanya sebagai pengingat bahwa Gerindra besar karena berjuang, perjuangan ini yang membuat kami besar,” jelasnya.

Terkait pembinaan kader, kata dia, diserahkan ke pengurus DPC, artinya sudah ada program kaderisasi dari tingkat Pusat, Provinsi dan DPC.

Nantinya, lanjutnya, dari DPC menugaskan memprogramkan kader baru dan kader lama untuk konsolidasi selain tugas 10 dewan menjaga suara Gerindra.

“Tidak boleh kendor, tidak boleh berkurang kursi di DPRD harus bertambah, DPR Provinsi 2 harus bertambah 3 dan di DPR RI harus perjuangkan 2 kursi juga. Itu tekad kami apapun keadaannya tetap harus meningkatkan capaian, dalam arti perolehan kursi karena besarnya partai ditentukan jumlah kursi di parlemen,”katanya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok, Hamzah mengatakan, kali ini perayaan berjalan dengan sederhana, namun tetap dengan memberi perhatian kepada masyarakat. Ditambah kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan varian Omicron mulai merajalela.

“Kami mengawali dengan pelaksanaan zoom meeting dengan DPP Partai Gerindra, yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Pemotongan tumpeng dilanjut dengan pembacaan doa. Kemudian menyantuni anak yatim di Depok, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dia menambahkan, perayaan sederhana memang sesuai dari intruksi DPP dan DPD Jawa Barat serta arahan dari Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani untuk seluruh pengurus partai agar melakukan pembatasan-pembatasan pergerakan, mobilisasi, dan menghindari kerumunan dalam perayaan HUT ke-14 Partai Gerindra.

“Hal itu dalam rangka membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19. Namun, semarak menyambut HUT ke-14 Gerindra harus tetap tinggi meski mobilitas terbatas. Caranya dengan memasang baliho, bendera, serta banner partai,” ungkapnya.

Hamzah berharap, di usia ke-14 ini seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra Depok dapat lebih erat memperkuat barisan dan bersatu membangun Kota Depok.

“Di hari jadi ini, kami juga DPC Gerindra Depok akan menargetkan 14 kursi di DPRD Depok pada Pileg 2024 nanti. Ini menjadi tugas bersama seluruh kader Gerindra Depok untuk mewujudkannya,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here