Maling di Studio Foto Dikepung Warga Sawangan, Satu Tertangkap 3 Orang Kabur

286
ilustrasi

Sawangan | jurnaldepok.id
Terduga pelaku pencurian di Studio Foto di Jalan Abdul Wahab, Sawangan berhasil ditangkap dan dikepung oleh massa. Bahkan, penangkapan salah satu pelaku beredar di media sosial.

Rangga, pemilk studio foto mengatakan, kejadian berawal ketika dirinya mendapat telepon dari salah seorang rekannya.

“Teman saya melintas di depan studio, dia selesai Shalat Jumat. Dia ngabarin saya, saya pikir awalnya bercanda. Dia bilang katanya di tempat (studio foto) saya ada tiga orang, gelagatnya gak baik. Tapi sebenarnya pelakunya ada empat, ternyata yang tiga itu di depan, nah yang satu itu lagi bobol rolling door. Dia lagi berusaha ngebobol gembok pelaku,” ujarnya, kemarin.

Rangga mengatakan, seorang pelaku yang tengah membobol gembok tak terlihat keberadaannya, dikarenakan terhalang karangan bunga.

“Ini kan studio kurang lebih baru dua bulan jalan, masih ada ucapan karangan bunga. Biasanya karangan bunga saya taruh pinggir, ini dipindahin sama pelakunya ke tengah untuk nutupin kegiatan mereka. Jadi rolling door nya itu dibuka hanya untuk satu badan,”katanya.

Rangga mengatakan, awalnya ia sempat mengira temannya hanya bercanda, hingga akhirnya ia memutuskan menelpon sepupunya bernama Shadiq.

“Setelah telpon mikirnya juga bercanda, tapi saya bilang mau bercanda atau enggak yaudah cek aja dulu,” tuturnya.

Sementara itu, sepupu Rangga pun mengecek studio foto tersebut, dan tanpa disadari ternyata ia bertatap muka dengan beberapa pelakunya.

“Ternyata dia tatapan sama pelaku yang lagi mantau di seberang toko saya. Terus saat kami telponan bertiga, saya, sepupu saya (Shadiq) dan sama-temen saya, mereka tiba-tiba ngomongnya pelan ternyata malingnya sudah masuk dua orang, dan dua lagi sedang mantau di seberang,” ungkapnya.

Sepupu Rangga pun menegur dua pelaku yang berada di luar toko.

“Sepupu saya menegur mereka karena lihat dua pelaku ada di pinggir jalan, ditanya sama dia lagi ngapain bang. Terus malingnya jawab panik, ditanya sama sepupu saya lu maling ya. Abis ditanya itu dia langsung kabur naik dua motor. Tapi kaburnya itu kaya kabur bingung,”katanya.

Sepupu Rangga pun mencoba mengejar dan berhasil menahan laju satu dari dua kendaraan motor yang digunakan kawanan pencuri itu. Ketika sedang menahan laju kendaraan pelaku, tiba-tiba dua pelaku lainnya yang ada di dalam studio pun keluar dan menghampiri motornya masing-masing untuk melarikan diri.

Akhirnya, satu dari empat pelaku pun berhasil ditangkap.

“Yang motornya kepegang sama sepupu saya itu ketangkep yang diboncengnya,”katanya.

Dari pengakuan pelaku yang tertangkap, ia mengaku merupakan warga daerah Tangerang, Banten. Saat ini kasusnya ditangani oleh Polsek Bojongsari. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here