Dinkes Benarkan Ada Bayi Usia Enam Bulan Terkonfirmasi Covid-19

86
ilustrasi-istimewa

Margonda | jurnaldepok.id
Seorang bayi berumur enam bulan terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Depok.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, kondisi bayi yang terpapar Covid-19 kini dirawat di RSUD Depok. Ibu bayi tersebut juga ikut menemani untuk menjaga selama perawatan.

“Untuk kondisinya mungkin dari RSUD ya nanti yang menjelaskan kondisinya. Yang pasti sudah dirawat. Jadi ibunya juga ikut menemani, karena dia bayi,” ujarnya, kemarin.

Diharapkan dengan perawatan yang baik maka bayi tersebut bisa segera pulih.

“Mudah-mudahan dengan statistik yang ada untuk bayi itu bisa cepat sembuh enggak ada perburukan. Sejauh ini baru satu bayi yang dilaporkan terkonfirmasi. Belum ada penambahan karena tidak semua terlaporkan umur sekian-sekian, yang kami tahu datanya, ada bayi yang dirawat,”katanya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Devi Maryori mengatakan, saat ini terjadi peningkatan kasus yang signifikan di Kota Depok. Bahkan disebutkan pada pekan ini terjadi kenaikan kasus lima kali lipat dari dua pekan lalu.

“Iya, memang terjadi peningkatan kasus yang signifikan dengan peningkatan kasus di luar sana. Nah untuk minggu ini saja sudah lima kali lipat dari dua minggu yang lalu,” jelasnya.

Mereka yang terpapar, kata dia, rata-rata usia dewasa dan ada dari usia anak-anak, bahkan juga bayi.

“Yang kemarin varian Delta tidak terlalu banyak (anak-anak). Nah, ini masih ada anak-anak yang terkena, bahkan bayi,” terangnya.

Devi mengaku belum tahu apakan mereka yang terpapar ini terkena varian Omicron atau bukan. Karena diperlukan pengecekan di tingkat pusat.

“Belum tahu ya (Omicron atau bukan). Kami masih harus konfirmasi dulu dan ini belum ada hasilnya,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here