Bermula dari Warung Kelontong, 4 Pemuda di Pancoran Mas Kini Dirikan Minimarket

345
Inilah empat orang pemuda yang mendirikan minimarket

Laporan: Aji Hendro
Empat Pemuda asal Kota Depok mendirikan Yubli Minimarket untuk membantu warga dan pelakun UMKM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah Satu Penggagas Yubli, Miftah kepada wartawan mengatakan, Yubli Mart ini dibentuk oleh empat pemuda yang semula berawal membuka usahanya dengan membuka warung kelontong.

Dia mengatakan Yubli merupakan pusat belanja grosir dan eceran untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga dan sekaligus membantu pelaku UMKM untuk menyediakan stock dengan harga yang lebih terjangkau serta askses lebih mudah melalui online maupun toko offline.

Dari awal warung kelontong di rumahan tersebut dengan keberanian dan cita-cita yang tinggi dibawah bendera PT Empat Pilar Berniaga akhirnya terbentuk Yubli Mart.

“Kami berempat berawal dari jual kelontong bercita-cita ekspansi lebih besar dengan legalistas yang kuat akhirnya membuka Yubli Mart. Awal pertama outlet Yubli berada di lingkungan warga di Kelurahan Rangkapan Jaya,” ujarnya, kemarin.

Yubli, kata dia, sengaja menempatkan gerainya di pemukiman warga untuk mempermudah konsumen atau ibu-ibu mendapatkan barang komiditinya yang ingin dibeli.

“Gerai Yubli berbeda, tidak berada di pinggir jalan akan tetapi berada di pemukiman warga. Pangsa pasar yang bahan pokok dituju kalangan ibu rumah tangga, keluarga dan pelaku UMKM di Kota Depok. Disini kami ada program Mitra Mitra atau Reseller dimana memberikan potongan harga kepada para pelaku UMKM,”katanya.

Dalam upaya menjaring pangsa pasar pihaknya sudah mempersiapkan tim marketing yang akan turun ke lapangan. Pihaknya akan memberikan diskon atau potongan harga istimewa kepada para pelaku UMKM yang belaja di Yubli jika memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Kami berikan harga murah kepada pelaku UMKM,” jelasnya.

Salah satunya UMKM tersebut bisa menunjukan kegiatan ekonominya seperti memiliki transaksi penjualan dan wujud warung dari pelaku UMKM.

“Kedepannya kami akan membuka outlet Yubli di Kota Depok dengan investasi atau modal dari masing-masing lalu diputar. Target konsumen kalangan ibu-ibu dan pelaku UMKM, bisnis untuk kalangan pemuda agar terus bangkit,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here