Usai Dilantik, Kwartir Ranting Pramuka Sawangan Diminta Bangun Sinergi

146
Ketua Kwarcab Pramuka Depok foto bersama dengan Ketua Kwarran dan Mabicab Sawangan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Prosesi pelantikan ketua dan pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sawangan Berjalan Khidmat.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok, Nina Suzana berharap ketua yang baru dapat membangun sinergi dengan berbagai pihak.

“Tentu kami berharap pengurus Kwarran yang baru dapat bersinergi dengan kecamatan, kelurahan dan komponen masyarakat serta komunitas,” ujar Nina usai melakukan pelantikan di Aula Kantor Kecamatan Sawangan, kemarin.

Dengan begitu, sambungnya, gerakan pramuka ada di mana-mana dan dapat mendarmabaktikan diri di masyarakat.

Dikatakannya, kwarran yang sudah melakukan Musran namun belum dilantik diantaranya Beji, Sukmajaya dan Cinere. Sementara yang sudah dilantik pada 2021 yakni Cimanggis, Tapos, Cipayung dan Bojongsari serta Sawangan pada 2022 ini.

“Adapun yang akan Musran tahun ini adalah Kecamatan Pancoran Mas, Cilodong dan Limo,” jelasnya.

Sementara itu, dari hasil Musran pada 9 Desember 2021 telah terbentuk kepengurusan baru Kwartir Ranting Sawangan dengan Ketua Hj Mardiah Tachyan.

Usai pelantikan Mardiah berharap, agar di masa kepengurusan Kwarran Sawangan dapat mempunyai kantor sekretariat kwarran.

“Agar administrasi dan kegiatan kwarran terakomodir dengan baik. Selain itu kami juga memiliki target ingin menjadikan Kwarran Sawangan sebagai kwarran yang aktif dan mampu bersinergi dengan berbagai stake holder khususnya di wilayah Sawangan,” paparnya yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah MI Al Khoiriyah Sawangan.

Acara tersebut juga dibarengi dengan pelantikan pengurus Mabiran dan Bpk Kwartir Ranting Sawangan masa bakti 2022-2023.

Ketua Mabiran Kecamatan Sawangan, Anwar Nasihin dalam sambutannya berjanji akan mewujudkan impian Kwarran Sawangan untuk mempunyai kantor secretariat.

“Kami mendukung kegiatan kepramukaan khususnya untuk Kwarran Sawangan. Kami berharap agar dalam satu bulan ada satu hari, dimana para pejabat diharuskan berseragam pramuka, ini agar semua merasa berjiwa pramuka,” ungkap Anwar yang juga menjabat Camat Sawangan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut unsur TNI-Polri, lurah se Kecamatan Sawangan dan utusan puskesmas. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here