Massif Garap 11 Kecamatan, Andi Surya Tak Gentar ‘Lawan’ Incumbane Dapil Depok-Bekasi

231
Andi Surya

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Andi Surya Wijaya Ghalib mengaku telah menggarap empat kecamatan di Kota Depok sebagai lumbung suaranya pada pemilu 2024 mendatang di daerah pemilihan Kota Depok-Kota Bekasi (Jabar VI).

“Alhamdulillah kami sudah turun di empat kecamatan, Insya Allah menyusul beberapa kecamatan lagi hingga akhirnya ke 11 kecamatan di Kota Depok,” ujar Andi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi internal mulai dari Mukhtamar, Muswil, Muscab hingga Musancab.

“Kami memiliki konsultan yakni PolMark dibawah Kang Eep, kalau melihat suara pemilu di 2019 maka kami harus meraih minimal 120 ribu suara untuk di Dapil Jabar VI ini. Targetnya juga harus berimbas pada raihan suara baik di provinsi maupun di Depok-Bekasi,” paparnya.

Meski PPP belum pernah menempatkan perwakilannya di DPR RI dari Dapil Depok-Bekasi pasca orde reformasi, namun putra dari mantan Jaksa Agung RI, Andi Muhammad Ghalib tersebut merasa percaya diri dan optimistis ketika harus berkompetisi dengan Anggota DPR RI incumbane dari dapil Jabar VI.

“Kami sudah memetakan kursi-kursi yang diraih pada 2019, 2014, 2009 hingga 2004. Pada saat zaman reformasi PPP ada kursinya di DPR RI dari Depok. Ini memang PR berat kami, tapi bukan tidak mungkin kami bisa realisasikan untuk mendapatkan kursi di DPR RI,” jelasnya.

Dari itu, sambungnya, dirinya bersama tim terus melakukan kerja keras, terukur, terstruktur, massif sehingga akan meraih hasil maksimal.

“Tentu kami siap untuk berkompetisi dengan incumbane saat ini, namun nanti kan mereka posisinya bukan incumbane lagi karena menjadi calon lagi. Mereka memiliki kelebihan program, tapi kami pun memiliki itu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, untuk Dapil Depok-Bekasi saat ini ditempati oleh enam Anggota DPR RI mereka adalah Mahfudz Abdurrahman dan Nurazizah Tamhid (PKS), Sukur Nababan (PDIP), Nuroji (Gerindra), Wenny Haryanto (Golkar) dan Intan Fauzi (PAN). n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here